Liverpool Dipermalukan Toulouse, Juergen Klopp: Memang Pantas Kalah

Jum'at, 10 November 2023 - 06:51 WIB
loading...
Liverpool Dipermalukan Toulouse, Juergen Klopp: Memang Pantas Kalah
Liverpool Dipermalukan Toulouse, Juergen Klopp: Memang Pantas Kalah
A A A
TOULOUSE - Liverpool menelan kekalahan 2-3 dari Toulouse dalam laga keempat fase grup Liga Eropa 2023-2024 . Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa kekalahan tersebut pantas karena timnya kurang maksimal dalam permainan, baik dalam bertahan maupun menyerang.

Meskipun Liverpool telah meraih tiga kemenangan beruntun sebelumnya di Liga Eropa, kekalahan pertama datang saat mereka dikalahkan oleh Toulouse di Stadium de Toulouse, Prancis. Dengan melakukan rotasi pemain, Liverpool kehilangan poin setelah gawang Caoimhin Kelleher dibobol oleh Aron Donnum (36’), Thijs Dallinga (58’), dan Frank Magri (76’). Liverpool hanya mampu membalas dengan dua gol melalui bunuh diri Cristian Casseres Jr (74’) dan Diogo Jota (89’).



Klopp mengakui bahwa timnya pantas kalah karena tidak mampu memaksimalkan permainan. Ia juga mengkritik kerapuhan lini pertahanan The Reds. Klopp menyatakan, "Memang pantas kalah karena mereka memenangkan hampir semua tantangan dan pertempuran yang menentukan. Kami mempunyai terlalu banyak situasi di mana kami seharusnya memenangkan bola, namun kami tidak melakukannya."

Selain itu, Klopp menyebut bahwa kehilangan bola dengan mudah menyebabkan dua gol, satu di antaranya adalah gol dan yang lainnya masih diragukan apakah itu gol yang diperbolehkan atau dianulir. Klopp juga mengkritik lini pertahanan yang terlalu dalam pada serangan balik yang menyebabkan gol ketiga.

Meskipun Liverpool berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui Darwin Nunez, gol tersebut dianulir oleh wasit karena terjadi handball oleh Alexis Mac Allister dalam proses gol. Klopp menyatakan bahwa timnya hampir mendapatkan satu poin dari markas Toulouse, namun ia juga menyatakan legawa dengan hasil yang didapat Liverpool. Klopp menyimpulkan, "Itu tidak akan membuat permainan menjadi lebih baik, tapi akan terasa lebih baik di klasemen. Tapi itu sudah terjadi sekarang, jadi kami harus menerimanya. Seperti yang saya katakan, memang pantas."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)