alexa snippet

Jelang Grand Prix Jepang 2017

Demi Raih Angka Vinales Bakal Habis-habisan di Motegi

Demi Raih Angka Vinales Bakal Habis-habisan di Motegi
Maverick Vnales akan berjuang habis-habisan di Motegi guna meraih angka dan membuka peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP. Foto : Crash
A+ A-
MOTEGI - Musim ini tak akan dilupakan Maverick Vinales. Peluang menjadi juara musim ini terbuka dan syaratnya harus meraih kemenangan di GP Jepang, Minggu (15/10/2017).

GP Jepang memang menjadi penting buat tiga pembalap papan atas, Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Vinales. Pasalnya, selisih angka ketiga tidak terpaut jauh. Tak heran jika akhir pekan nanti dipastikan ketiga pembalap ini akan habis-habisan mengerahkan semua kemampuannya guna meraih kemenangan.

Di klasemen sementara, posisi teratas masih dipegang Marquez dengan raihan 224 poin atau hanya selisih 28 angka dengan Vinales. Sementara Dovizioso ada di posisi kedua dengan 208 poin.

"Jika saya ingin meraih peluang, maka saya harus bertarung. Kami akan mencoba, akan melakukan yang terbaik pada motor. Itu adalah kuncinya," ucap rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha dilansir Crash, Kamis (12/10/2017).

"Di balapan terakhir kami sudah melakukan banyak perubahan, terutama saat balakan. Saya pikir kami melakukan kesalahan dalam memilih ban. Awalnya kami berpikir itu sudah. Tapi begitu mengubah ide, ternyata itu bukan hal yang benar," sambung Vinales.

Pemilihan ban akan jadi fokus semua tim. Sebab, kondisi cuaca mempengaruhi performa rider.

Terlepas dari hal teknis, Vinales mengaku senang dengan karakteristik Motegi. "Saya sangat menyukai Motegi dan tahun lalu saya merasa cukup bagus di sini. Saya penasaran dan sudah tak sabar untuk menekan para pesaing."
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top