alexa snippet

Jelang Grand Prix Jepang 2017

Lepas Gelar Juara Dunia, Ini Target Lorenzo di Sisa Musim

Lepas Gelar Juara Dunia, Ini Target Lorenzo di Sisa Musim
Secara matematis, Jorge Lorenzo sangat sulit bersaing merebut gelar juara dunia. Oleh karenanya dia membidik target lain di empat balapan tersisa musim ini. Foto: Motorsport
A+ A-
MOTEGI - Secara matematis, Jorge Lorenzo sangat sulit bersaing merebut gelar juara dunia. Lantas, pembalap tim Ducati tersebut membidik target lain di empat balapan tersisa musim ini.

Jorge Lorenzo saat ini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Pembalap MotoGP 2017. Dia baru dua kali naik podium, mengumpulkan 106 poin, dan terpaut 118 poin dari Marc Marquez yang bercokol di puncak.

Jelang balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Lorenzo mengatakan bakal memanfaatkan sisa musim untuk menjajal batas kemampuan Ducati. Menurutnya, hal itu tidak dia lakukan sejak race pertama musim ini karena menghindari terjatuh.

"Empat balapan terakhir tidak seperti di awal musim, karena musim dingin masih ada sedikit tekanan. Tetapi kita masih bisa mengambil sedikit risiko. Jika terjatuh, tidak ada (kerugian) yang kami dapat," kata Lorenzo, dikutip Crash.net.

Musim ini merupakan tahun perdana Lorenzo tampil bersama Ducati. Dia pencapaian terbaiknya di posisi ketiga yakni di GP Spanyol dan Aragon. Lorenzo juga dua kali gagal finis sepanjang balapan musim ini.

"Tidak ada yang menjamin bahwa saya akan meraih kemenangan perdana saya (bersama Ducati) tahun ini," tutupnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top