Sabuk IBF Terence Crawford Dicopot, Apakah Tetap Juara Tak Terbantahkan?

Jum'at, 10 November 2023 - 09:19 WIB
loading...
Sabuk IBF Terence Crawford Dicopot, Apakah Tetap Juara Tak Terbantahkan?
Sabuk IBF Terence Crawford Dicopot, Apakah Tetap Juara Tak Terbantahkan? Foto: Boxing Scene
A A A
JAKARTA - Sabuk IBF Terence Crawford dicopot, apakah tetap juara tak terbantahkan? Sabuk juara kelas welter IBF Terence Crawford dicopot IBF yang membuatnya tidak lagi menjadi juara dunia tinju kelas welter tak terbantahkan.

BoxingScene.com mengkonfirmasi bahwa IBF menghentikan pengakuan atas kekuasaan Terence Crawford karena ketidakmampuannya untuk memenuhi kewajiban mempertahankan gelar.



Juara tiga divisi tak terkalahkan ini mewarisi gelar juara sementara IBF Jaron 'Boots' Ennis yang sudah terlambat dipertahankan. Namun tidak dapat memenuhi peraturan IBF mengenai negosiasi karena klausul pertarungan ulang yang terikat kontrak dengan Errol Spence Jr. yang dikalahkannya awal musim panas ini.

"Pada tanggal 25 Agustus, IBF mengirimkan surat kepada TBC Promotions yang mengarahkan Terence Crawford untuk memulai negosiasi dengan juara sementara Jaron Ennis," kata seorang juru bicara kepada BoxingScene.com. "Negosiasi akan selesai pada tanggal 24 September.

"Pada tanggal 22 September, IBF menerima email dari Harrison Whitman yang mewakili Crawford yang mengindikasikan bahwa perjanjian untuk pertarungan Spence vs Crawford berisi ketentuan pertandingan ulang segera yang telah dilakukan oleh Errol Spence. Dengan demikian, Terrence Crawford tidak dapat melakukan negosiasi dengan Jaron Ennis."

Terence Crawford (40-0, 31KO) sepenuhnya menyatukan divisi kelas welter saat ia menghentikan Spence pada ronde kesembilan untuk memenangkan gelar WBC, WBA, dan IBF pada puncak acara Pay-Per-View yang diselenggarakan pada 29 Juli di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Jagoan asal Omaha, Nebraska ini memasuki pertarungan sebagai pemegang gelar juara WBO, yang ia menangkan pada Juni 2018. Dia berhasil mempertahankannya untuk ketujuh kalinya.

Pertarungan ini memiliki klausul kontrak yang memungkinkan petinju yang kalah untuk melakukan pertandingan ulang. Spence (28-1, 22KO) menggunakan hak tersebut, tak lama setelah IBF memerintahkan Crawford untuk menghadapi Ennis (31-0, 28KO) dari Philadelphia.

Tim Crawford hampir menghabiskan waktu 30 hari untuk bernegosiasi sebelum memberi tahu IBF tentang komitmennya untuk pertarungan kedua dengan Spence.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)