alexa snippet

BWF World Junior Championships 2017

Kalahkan Thailand, Indonesia Buka Asa Raih Posisi Kelima

Kalahkan Thailand, Indonesia Buka Asa Raih Posisi Kelima
Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi penentu kemenangan Indonesia saat mengalahkan Thailand 3-1 di BWF World Junior Championships 2017. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Tim bulu tangkis beregu campur junior Indonesia akhirnya membuka peluang untuk meraih peringkat kelima BWF World Junior Championships 2017. Kepastian tersebut diperoleh setelah Indonesia mengalahkan Thailand 3-1.

Prestasi yang ditunjukkan pemain junior Merah Putih ini memang tidak seperti harapan sebelumnya. Awalnya pihak PB PBSI menargetkan bisa sampai semifinal. Sayang di babak perempat final, China menghentikan langkah Indonesia 1-3.

Meski begitu semangat bertanding ditunjukkan para pemain. Hal tersebut ditunjukkan pasangan ganda putra, Rehan Naufal Kusharjanto/Rinov Rivaldy yang turun di partai pertama. Rehan/Rinov berhasil mengemas angka pertama Indonesia setelah menumbangkan Weeraphat Phakjarung/Panthorn Saengvanich, 21-11, 21-15 dalam waktu 23 menit.

Sayangnya, Indonesia kehilangan angka di partai kedua menyusul kekalahan Aurum Oktavia Winata dari Nuntakarn Aimsaard. Tunggal putri Indonesia ini kalah 20-22, 12-21.

Asa Indonesia kembali tumbuh setelah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sukses menghempaskan Ruttanapak Oupthong dengan 21-18, 21-16.

Setelah unggul 2-1, pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka mengalahkan Thanapim Kaweenuntavong/Suphapich Silprakob dengan merebut skor 21-15, 23-21.

Setelah ini, Indonesia akan berhadapan dengan India, yang menang 3-0 dari Prancis. Prancis akan berhadapan dengan tim Thailand.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top