Mbappe Main Lawan Atalanta, Tuchel Tunggu Keputusan Dokter

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:15 WIB
loading...
Mbappe Main Lawan Atalanta, Tuchel Tunggu Keputusan Dokter
Pemain andalan PSG Kylian Mbappe.Foto/Bein Sport
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel mengatakan, belum tahu apakah menurunkan striker andalannya Kylian Mbappe atau tidak, saat PSG menghadapi Atalanta pada perempatfinal Liga Champions di Lisbon pekan depan. Tuchel tak mau mengambil risiko yang bisa membuat cedera Mbappe makin parah.

(Baca juga: Kelompok Kuwait Mundur, Dan Friedkin Semakin Dekat Beli AS Roma)

"Saya tidak tahu sama sekali soal Mbappe, apakah bisa main atau tidak. Dia sudah berlatih keras, tapi dia waktunya pendek sekali. Tergantung keputusan dokter, kami menunggu informasi dari dokter," kata Tuchel dilansir beIN Sports.

(Baca juga: Pelatih Gatafe: Penalti Gagal Molina Bikin Mental Para Pemain Jatuh)

Kehadiran Mbappe sangat diharapkan PSG mengingat mereka bakal kehilangan Layvin Kurzawa, Mauro Icardi, Thiago Silva, dan Marco Verratti. Mbappe adalah top scorer PSG musim ini, dengan 30 gol dan 18 assist di seluruh kompetisi.

Engkel Mbappe terkilir cukup parah saat Paris Saint-Germain mengalahkan Saint-Etienne di final Piala Prancis bulan lalu. Dari diagnosa awal, Mbappe harus istirahat minimal tiga pekan untuk memulihkan cedera itu.

Alhasil, Mbappe divonis tidak cukup waktu pemulihan untuk bisa main di perempatfinal Liga Champions kontra Atalanta di Lisbon pekan depan. PSG tentu tak mau mengambil risiko yang bisa membuat kondisi Mbappe lebih parah.

Namun, Mbappe memperlihatkan proses pemulihan, dan dia sudah berlatih di lapangan dalam beberapa hari ini. Kebetulan akhir pekan ini, PSG akan meladeni Sochaux dalam laga uji coba dan Mbappe disebut-sebut bisa tampil.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)