alexa snippet

Jelang Grand Prix Jepang 2017

Terpelanting, Marc Marquez : Saya Baik-baik Saja

Terpelanting, Marc Marquez : Saya Baik-baik Saja
Marc Marquez mengaku dirinya baik-baik saja setelah mengalami kecelakaan di latihan bebas kedua. Foto : Crash
A+ A-
MOTEGI - Marc Marquez menyatakan dirinya tidak mengalami masalah berarti menyusul kecelakaan yang dialami saat latihan bebas kedua. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap Repsol Honda itu harus puas menempati posisi kedua waktu tercepat.

Marquez mengawali sesi latihan GP Jepang, di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10/2017), dengan sangat baik. Memacu motor di tengah lintasan basah akibat hujan, tak menghalangi Si Bayi Alien mencapai waktu tercepat.

Sayangnya, di latihan bebas kedua Marquez gagal meneruskan performa apiknya. Ia terpelanting di tikungan keempat hingga keluar lintasan.  (Baca juga : Marquez Terpelanting, Dovizioso Ambil Alih Pembalap Tercepat di FP2)

Akibatnya Marquez harus puas menempati urutan kedua setelah mencetak waktu 1 menit 54.920 detik. Sementara Andrea Dovizioso sukses mengubah tabel dengan menutup latihan bebas di hari pertama sebagai yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 54.877 detik.

"Pagi ini semua berjalan dengan sempurna dan itulah yang saya rasakan termasuk dengan motor. Itu yang terjadi sampai saya terlempar di latihan bebas kedua," ucapnya dikutip laman resmi Honda.

Menurutnya, settingan motor mengalami perubahan dari latihan sesi pertama. Tapi, apa yang terjadi tidak sesuai harapan.
 
"Di sesi kedua kami sempat mengganti ban baru dan saya merasakan ada yang berbeda di mana daya cengkramnya kurang sampai insiden itu terjadi," tambahnya.

Namun, Marquez menegaskan jika kondisinya baik-baik saja. "Kami hanya perlu memeriksa mengapa hal tersebut bisa terjadi."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top