alexa snippet

Shanghai Masters 2017

Ke Semifinal Shanghai Masters, Dimitrov Jadi Korban Nadal ke-870

Ke Semifinal Shanghai Masters, Dimitrov Jadi Korban Nadal ke-870
Rafael Nadal mencatat kemenangan ke-870 saat mengalahkan Grigor Dimitrov. Foto : Express
A+ A-
SHANGHAI - Rafael Nadal terus menunjukkan keandalannya di lapantan. Tiket semifinal Shanghai Masters 2017 pun direngkuhnya sekaligus menjadikan Grigor Dimitrov sebagai korban ke-870.

Perjuangan keras harus dilalui Nadal. Bertanding di Qizhong Forest Sports City Arena, Jumat (13/10/2017), petenis asal Spanyol itu harus bermain tiga set. Menang di set pertama, Nadal mendapatkan kejutan dari Dimitrov yang berusaha bangkit di set kedua.

Namun, Nadal yang sekarang ada di peringkat nomor satu dunia itu mampu bangkit dengan merebut set ketiga. Alhasil, skor 6-4, 6-7 (4-7), 6-3 jadi penanda Nadal lolos ke semifinal.

Nadal memang berambisi besar menjadi juara di turnamen ini. Maklum, sepanjang kariernya ia belum pernah menjadi kampiun. Di sisi lain, kemenangan atas petenis Bulgaria itu menambah rekor kemenangannya menjadi 870 sepanjang kariernya.

Di semifinal Nadal sudah ditunggu Marin Cilic. Petenis Bosnia Herzegovina itu sukses ke empat besar setelah menghentikan perlawanan Albert Ramos Vinolas 6-3, 6-4.

Duel semifinal dipastikan akan berlangsung menarik. Di Negeri Tirai Bambu ini Nadal sempat dipaksa minum pil pahit oleh Cilic pada 2009 lalu. Uniknya pertemuan mereka juga terjadi di semifinal, walau di turnamen berbeda yakni China Terbuka.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top