alexa snippet

BWF World Junior Championships 2017

China dan Malaysia Akhirnya Bentrok di Final

China dan Malaysia Akhirnya Bentrok di Final
Salah satu pemain China meluapkan ekspresinya usai memberi kemenangan. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Tim bulu tangkis junior China dan Malaysia akhirnya bentrok di final BWF World Junior Championships 2017. Malaysia lolos ke babak pamungkas usai mengandaskan Korea 3-0 dan China menghempaskan Jepang 3-1.

Malaysia lebih awal melaju ke final setelah unggul dua game langsung dari tiga wakil yang diturunkan. Mereka adalah Eng Cheong Ng/Sueh Jeou Tan di ganda campuran serta tunggal putra dan putri, Jun Hao Leong dan Goh Jin Wei.

Manajer Malaysia Goh Yen Yen mengaku senang bisa mengalahkan Kora. "Semoga tim kami bisa melanjutkan performa mereka besok dan bisa memenangkan pertandingan,"katanya dilansir Badmintonindonesia, Jumat (13/10/2017).

Sementara itu, China berhasil mencuri angka pertama lewat pasangan ganda campuran, Fan Qiuyue/Li Wenmei. Jepang berhasil menyamakan kedudukan setelah Yupeng Bai dikalahkan 13-21, 8-21 oleh Kodai Naraoka.

Beruntung China mampu kembali unggul melalui ganda putra, Fan Qiuyue/Wang Chang dan tunggal putri, Han Yue.

"Pertandingan kali ini dengan Jepang berlangsung cukup ketat. Dari tiga bulan lalu kami sudah persiapkan, tapi dari sektor ganda kami sempat kesulitan. Untuk pemain tunggal diperkuat, kami melakukan yang terbaik saja," kata Wang Wei, kepala pelatih tim junior China.

"Malaysia punya pemain tunggal putri yang bagus. Kalau pemain ganda dengan Malaysia kami rasa tidak ada masalah. Tapi nanti malam akan kami bicarakan lagi mengenai strateginya agar bisa menang mudah dan cepat di tunggal dan gandanya," imbuh Wang.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top