alexa snippet

Shanghai Masters 2017

Menanti Duel Nadal vs Federer di Final Shanghai Masters

Menanti Duel Nadal vs Federer di Final Shanghai Masters
Pertemuan Roger Federer dan Rafael Nadal di final Shanghai Masters 2017 sangat dinantikan pecinta tenis dunia. Foto : Ist
A+ A-
SHANGHAI - Pecinta tenis mengharapkan bakal bisa menyaksikan final impian dengan bertemunya Rafael Nadal versus Roger Federer. Peluang itu terbuka setelah kedua petenis sama-sama lolos ke semifinal.

Nadal mengawali langkahnya ke semifinal setelah mengalahkan Grigor Dimitrov dalam pertarungan melelahkan yang berakhir 6-4, 6-7 (4-7), 6-3. Sedangkan Federer sukses mengandaskan perlawanan Richard Gasquet dua set langsung 7-5, 6-4.

Namun untuk bisa berlaga di partai puncak, tentunya kedua petenis nomor satu dan dua dunia itu harus mengalahkn lawan-lawannya. Nadal harus mampu menumbangkan Marin Cilic, sedangkan Federer harus memulangkan Juan Martin Del Potro.

Jika menyimak perjalanan Nadal dan Federer di akhir musim sangat menarik. Keduanya merupakan pemegang masing-masing dua gelar grand slam. Jika Nadal sukses di Prancis Terbuka dan AS Terbuka, Federer meraih trofi di Australia Terbuka dan Wimbledon.

Hal menarik lainnya adalah kedua petenis baru bangkit dari cedera dan belum lama naik ke papan atas dunia. Inilah yang akan jadi bumbu salah satu laga panas jelang berakhirnya musim ini.

Apalagi Nadal sudah bertekad membuat sejarah di turnamen ini. Maklum sepanjang kariernya, petenis berpaspor Spanyol itu belum pernah menjadi juara setelah peluang emasnya dikandaskan Nikolay Davydenko pada 2009. Berbeda dengan Federer yang pernah sekali mengangkat trofi pada edisi 2014.

Siapa pemenang dari duel dunia ini? Masih terlalu dini untuk menentukan juara mengingat Nadal dan Federer harus melakoni laga semifinal. Namun, kalau menyimak data pertemuan selama ini, Nadal lebih diunggulkan.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top