alexa snippet

BWF World Junior Championships 2017

Indonesia Rebut Peringkat Kelima World Junior Championships 2017

Indonesia Rebut Peringkat Kelima World Junior Championships 2017
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi penyumbang angka kedua Indonesia saat mengalahkan India di perebutan peringkat kelima WF World Junior Championships 2017. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Tim bulu tangkis junior Indonesia akhirnya meraih posisi kelima BWF World Junior Championships 2017 setelah menang atas India 3-1. Setidaknya prestasi ini mengobati kekecewaan setelah pemain muda nasional ini kandas di perempat final dari China.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (13/10/2017), pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka angka pertama. Keduanya menang meyakinkan dengan 21-11, 21-6 atas Dhruv Kapila/Rutaparna Panda.

Sukses tersebut membuat Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang turun di partai di nomor tunggal putra makin bersemangat ketika menghadapi Kartikey Gulshan Kumar. Walau mendapatkan perlawanan, Ikhsan bisa mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-16, 22-20.

Indonesia yang membutuhkan satu kemenangan lagi dijegal India lewat pasangan ganda putra mereka Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila. Indonesia yang menurunkan Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana kalah dua game langsung 24-22, 23-21.

Akhirnya kepastian kemenangan itu datang juga melalui pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Dua set dibutuhkan Gregoria untuk menudukkan Aarkarshi Kashyap, 21-14, 21-11.

"Saya merasa lawan sudah takut duluan, jadi dia nggak keluar mainnya. Sebelumnya saya juga sudah melihat permainan lawan. Terakhir liat video pertandingan dia dengan Kak Hanna (Ramadini). Di situ lawan kaya susah dimatikan, saya sudah siap capek juga. Tapi ternyata dia malah nggak keluar mainnya," kata Gregoria dilansir Badmintonindonesia.

"Saya tetap bersyukur meskipun di urutan kelima. Saya dan teman-teman sudah berusaha maksimal. Mungkin tahun ini belum rejekinya Indonesia. Siapa tahu di tahun-tahun berikutnya kami bisa lebih baik lagi," lanjut atlet besutan klub Mutiara Bandung tersebut.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top