Persija Jakarta Bantai Persegres Tanpa Ampun

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 17:36 WIB
Persija Jakarta Bantai Persegres Tanpa Ampun
Persija Jakarta Bantai Persegres Tanpa Ampun
A A A
BEKASI - Pekan ke-29 Liga 1 dimeriahkan dengan amukan Persija Jakarta. Menjamu Persegres Gresik United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/2017) sore, Persija menang telak lima gol tanpa balas.

Sejak awal Persija nampak percaya diri menghadapi tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke ajang Liga 2 musim depan. Meski tanpa Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman, kekompakan di barisan pertahan tetap terjaga dengan baik hingga menyulitkan Persegres untuk menciptakan peluang berbahaya.

Hal sebaliknya didapat tuan rumah. Sejak awal pertandingan mereka sudah mendapatkan sejumlah peluang emas. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru terjadi pada menit 42. Lewat aksi Rudi Widodo, Persija memimpin 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan di babak kedua. Persija tetap mendominasi, namun kali ini mereka lebih beruntung dalam menuntaskan peluang akhir.

Eks pemain Persegres, Fitra Ridwan menambah keunggulan Tim Oranye di menit 55. Setelah menyarangkan si kulit bundar, sang pemain menolak selebrasi sebagai wujud penghormatan kepada mantan timnya tersebut.

Tujuh menit berselang, Rudi Widodo kembali mengoyak gawang Persegres. Bola hasil sepakan kerasnya gagal diblokir oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Gol berikutnya dibuat Rohit Chand menit 66 dan penalti Bruno Lopes menit 79. Untuk sementara ini jadi kemenangan terbesar Macan Kemayoran di pentas Liga 1. Sedangkan buat Persegres, ini kekalahan ketiga mereka dengan skor terbesar setelah sempat keok 1-7 dari Persela Lamongan dan 0-6 dari Persib Bandung.

Di pekan ke-29, Persija berhasil menambah koleksi poinnya jadi 49. Tim asuhan Stefano Teco Cugurra kini hanya terpaut 10 poin dari Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen.

Susunan pemain
Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Ryuji Utomo, William Pacheco, Sandi Sute (Muhammad Hargianto 66'); Novri Setiawan, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Bambang Pamungkas (Pandi Lestaluhu 70'), Bruno Lopes (Abrizal Umanailo 79'), Rudi Widodo.

Persegres Gresik: Fitrul Dwi Rustapa; Ahmad Sembiring, Husni Mubarok, Roni Rosadi, Yusuke Kato; Danny Alvianes (Jusmadi 60'), April Hadi (Andre Hafani 77), Ade Suhendra; Rahel Radiansyah (Yulius Mauloko 50'), David Faristian, Yusuf Efendi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)