Crivisaya Ganjar Ajak Generasi Muda Teladani Kepemimpinan Bung Karno

Jum'at, 10 November 2023 - 21:04 WIB
loading...
Crivisaya Ganjar Ajak Generasi Muda Teladani Kepemimpinan Bung Karno
Relawan Crivisaya Ganjar menggelar diskusi publik Nilai Kepahlawanan sebagai Refleksi Pergerakan Pemuda di Taman Pancasila Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat (10/11/2023) Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OGAN ILIR - Relawan Crivisaya Ganjar mengajak generasi muda meneladani kepemimpinan Proklamator Indonesia sekaligus Presiden Pertama Indonesia Soekarno. Hal itu dilakukan melalui diskusi publik ‘Nilai Kepahlawanan sebagai Refleksi Pergerakan Pemuda’. Diskusi digelar untuk memperingati Hari Pahlawan.

Pada diskusi itu, Crivisaya Ganjar membahas kepemimpinan Bung Karno pada masa kemerdekaan Indonesia. Termasuk jasa-jasa para pahlawan yang ikut memperjuangkan kemerdekaan.

Atik Sapitri, peserta diskusi menuturkan pandangannya dalam persepsi milenial terkait sosok Bung Karno. Dia mengaku banyak menyerap nilai-nilai perjuangan Bapak Proklamator Bangsa itu.

"Bagaimana kita meneladani sosok Ir Soekarno. Baik dari kepemimpinannya, bagaimana dia menjadi pahlawan, bagaimana perjuangannya dalam kemerdekaan Indonesia," kata Atik di Taman Pancasila Indralaya, Kecamatan Indaralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Jumat (10/11/2023)

Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) itu menambahkan, para pahlawan memiliki jasa yang sangat besar dalam mencapai cita-cita rakyat Indonesia. Oleh sebab itu generasi muda harus mengenang dan menyerap nilai-nilai perjuangan para pahlawan untuk kemudian menjadi teladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia pun berterima kasih kepada relawan Crivisaya Ganjar yang telah mendorong dan mengingatkan generasi milenial dan Gen Z dalam menghormati jasa para pahlawan. "Diskusi hari ini sangat luar biasa karena bertepatan pada tanggal 10 November memperingati Hari Pahlawan. Yang di mana langkah yang bagus untuk generasi muda dalam menilai perjuangan pahlawan yang telah berjasa untuk negeri kita," ungkapnya.

Korda Crivisaya Ganjar Ogan Ilir Ridha Askary mengatakan, pihaknya selalu membawa spirit dan semangat perjuangan yang dilakukan para pahlawan perihal nasionalisme dan patriotisme. Menurut Askary, mengenang dan meneladani jasa para pahlawan sangat penting bagi generasi muda agar generasi milenial dan Gen Z bisa terus berjuang sesuai perkembangan zaman.

"Kami mengajak pemuda-pemudi untuk merenungkan dan mengetahui terkait perjuangan jasa para pahlawan, karena tidak mungkin kita mendapatkan suatu kemenangan tanpa adanya perjuangan," jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)