Hasil Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Akhirnya Berbagi Poin dengan Ekuador

Jum'at, 10 November 2023 - 21:46 WIB
loading...
Hasil Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Akhirnya Berbagi Poin dengan Ekuador
Tim nasional Indonesia U-17 memetik satu poin dalam pertandingan pertama di Piala Dunia U-17 melawan Ekuador. / Foto: Instagram @timnas.indonesia
A A A
SURABAYA - Tim nasional Indonesia U-17 memetik satu poin dalam pertandingan pertama di Piala Dunia U-17 . Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam WIB, Garuda Asia bermain imbang 1-1 kontra Ekuador U-17 di matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Bermain di hadapan publik sendiri, Arkhan Putra terlebih dahulu membawa Garuda Asia unggul di menit ke-22. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan enam menit, setelah Allen Obando berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan.

Sejak awal pertandinan, Ekuador mengambil inisiatif menyerang guna mencuri gol cepat. Hal itu pun membuat kiper timnas Indonesia U-17 , Ikram Al Giffari bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Namun, Indonesia justru yang mencetak gol lebih dulu di pertandingan ini. Riski Afrizal yang melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan memberikan umpan silang mendatar yang dituntaskan dengan baik oleh Arkhan Kaka.

Upaya Ekuador untuk menyamakan kedudukan akhirnya menbuatkan hasil. Pada menit ke-28, memanfaatkan umpan Santiago Sanchez, Obando berhasil membobol gawang Ikram lewat tandukan.

Pada pengujung laga babak pertama, Ekuador sempat membobol gawang Garuda Asia lewat Jair Collahuazo. Akan tetapi, gol tersebut dianulir lantaran sang pemain sudah terperangkap offside. Paruh pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Indonesia Akhirnya Berbagi Poin dengan Ekuador
(Foto: Instagram @timnas.indonesia)

Di babak kedua, Ekuador dan Indonesia saling jual-beli serangan. Sundulan Michael Bermudez hanya menyamping tipis dari gawang Ikram pada menit ke-53. Pemain ini kembali melakukan percobaan sundulan di menit 72, namun hal itu mampu dengan mudah digagalkan Ikram.

Indonesia berupaya mendapatkan gol kedua melalui upaya Hanif Ramadhan di menit 75 dan Achmad Zidan pada menit ke-81. Sayang, percobaan dari mereka masih menemui kegagalan.

Ekuador pun mengurung pertahanan tim tuan rumah di sepanjang sisa babak kedua. Namun, segala upaya Ekuador tidak membuahkan hasil. Saat peluit panjang dibunyikan, kedudukan masih sama kuat 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)