alexametrics

Gagal di Shanghai Masters, Nadal Ngaku ini Prestasi Terbaik

loading...
Gagal di Shanghai Masters, Nadal Ngaku ini Prestasi Terbaik
Rafael Nadal merasa bersyukur dengan prestasinya di China, walau gagal menjadi juara Shanghai Masters 2017. Foto : REUTERS
A+ A-
SHANGHAI - Ambisi Rafael Nadal untuk kali pertama meraih gelar juara di Shanghai Masters 2017 kandas sudah. Ia pun bisa menerima kekalahan dari seterunya, Roger Federer di final yang berlangsung Minggu (15/10/2017) kemarin.

Usai laga, Nadal yang kini masih mantap di posisi satu dunia mengakui kalau Federer bermain luar biasa. Federer hanya butuh dua set saja untuk mengubur ambisi Nadal dengan skor akhir 6-4, 6-3.

Nadal memang berambisi untuk meraih gelar di Shanghai ini. Pasalnya, sepanjang karier petenis asal Spanyol ini belum sekalipun menjadi juara. Berbeda dengan Federer di mana trofi kali ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pernah mengangkat piala pada 2014.



"Saya ingin mengucapkan selamat pada Federer dan timnya dalam setahun ini sangat luar biasa. Hari ini dia bermain fantastis. Jadi saya mengucapkan selamat," ucap Nadal dilansir Reuters, Senin (16/10/2017).

Walau gagal mewujudkan impiannya Nadal tetap bersyukur dengan capaiannya di China. "Tahun ini mungkin yang paling sukses dalam karier saya di China. Saya sudah melewati dua pekan yang hebat dan merasa sangat bahagia setelah mendapatkan hasil kurang bagus di sini tahun lalu. Ini sangat penting bagi saya."

"Saya memainkan pertandingan di turnamen yang fantastis dengan kemenangan di tur Asia ini. Saya mendapatkan banyak poin, banyak kemenangan dari lawan yang hebat. Saya mendapatkan kepuasan dengan cara saya bermain," tukas Nadal.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak