Jorge Martin Puas Mampu Melesat di Hari Pertama MotoGP Malaysia 2023

Sabtu, 11 November 2023 - 04:08 WIB
loading...
Jorge Martin Puas Mampu Melesat di Hari Pertama MotoGP Malaysia 2023
Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil melesat kencang di hari pertama MotoGP Malaysia 2023. / Foto: Instagram @89jorgemartin
A A A
SEPANG - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin berhasil melesat kencang di hari pertama MotoGP Malaysia 2023. Meski hanya berada di tempat kedua, dia tetap puas karena itu akan membantunya mengalahkan rivalnya, Francesco Bagnaia dalam balapan.

Rider berjuluk Martinator itu mengawali MotoGP Malaysia 2023 dengan baik. Dia menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 59,513 detik.

Kemudian, bintang asal Spanyol itu mengamankan tempat kedua dalam sesi latihan kedua. Dia hanya berselisih 0,174 detik dari pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez , yang membukukan waktu tercepat di angka 1 menit 57,823 detik.



Martin pun merasa senang karena berhasil mengamankan tempat ke Q2 dalam sesi kualifikasi. Pasalnya, menurut dia, posisi start akan sangat menentukan dalam balapan nanti karena diprediksi akan hujan dan bakal merepotkan jika start dari barisan belakang. Dengan begitu, dia bisa lebih fokus untuk menjadi lebih cepat dari rivalnya dalam perebutan gelar juara musim ini, yakni Pecco -sapaan Bagnaia .

"Itu sangat menegangkan karena Anda harus selalu berada di 10 besar. Kalau tidak, tiba-tiba kamu akan mendapat masalah besar saat hujan datang. Jika terjadi hujan saat balapan, risikonya besar bagi semua orang. Kami harus mengendalikan risiko ini," kata Martin seperti dilansir Speedweek, Jumat (10/11/2023).

"Saya memenangkan balapan basah terakhir dan memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya. Tapi saya harus tetap rendah hati dan memikirkan bagaimana saya bisa lebih cepat dari Pecco, itu saja," sambungnya.

Martin saat ini memang sedang dalam pertarungan sengit dengan Pecco untuk merengkuh gelar juara MotoGP 2023. Pembalap 25 tahun itu memangkas ketertinggalannya menjadi 13 poin dengan sang juara bertahan, yang saat ini duduk di puncak klasemen, setelah menyapu bersih balapan MotoGP Thailand 2023 dengan kemenangan.



Pembalap kelahiran Madrid itu pun sangat percaya diri menatap MotoGP Malaysia 2023. Dia puas dengan hasil yang dicatatkannya. "Saya merasa kompetitif, saya sangat menikmati jalur ini. Saya merasa sangat kuat di sore hari, 1 menit 57 detik adalah waktu yang mengesankan untuk hari Jumat," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)