11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Sabtu, 11 November 2023 - 10:24 WIB
loading...
11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November
Drama Korea romantis rating tertinggi pada 2023 salah satunya diisi serial ongoing Castaway Diva. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada 11 drama Korea romantis yang tayang pada 2023 dengan rating tertinggi di negaranya. Mayoritas tembus dua digit, sementara ada empat judul yang saat ini sedang tayang.

Drama Korea romantis memang nyaris selalu berhasil membuat baper dan saltingpenggemar genre ini. Meskipun sudah banyak perkembangan genre di drakor, genre romantis masih menjadi kesukaan pencinta serial Korea.

Nah, berikut ini sepuluh drama Korea romantis tahun 2023 dengan rating tertinggi berdasarkan data Nielsen Korea, per 11 November.


11. Castaway Diva

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: tvN

Drama Korea rating tertinggi pada 2023 ini masih tergolong baru, yaitu Castaway Diva dengan penayangan setiap Sabtu dan Minggu. Baru tayang empat episode, sejauh ini rating tertingginya adalah 7,9%.

Ceritanya tentang Seo Mok-ha (Park Eun-bin), anak SMP di kota kecil Chungsam yang bermimpi menjadi penyanyi seperti idolanya, Yoon Ran-joo (Kim Hyo-jin). Ia masuk seleksi kompetisi yang diadakan oleh Ran-joo, dan berangkat ke Seoul.

Sayangnya, Mok-ha bertemu sang ayah yang senang menyiksa dirinya sehingga membuat Mok-ha terjun ke laut dan terdampar selama 15 tahun di pulau, sebelum akhirnya ditemukan oleh reporter YGN Kang Woo-hak (Cha Hak-yeon). Castaway Diva dapat ditonton di Netflix.

10. Tale of The Nine Tailed 1938

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: tvN

Tale of The Nine Tailed 1938 meraih rating tertingginya sebesar 8,02% dengan jumlah total 12 episode. Serial yang saat itu tayang pada Sabtu-Minggu ini tayang di Prime Video.

Drama romantis dibalut fantasi horor ini mengisahkan tentang Lee Yeon (Lee Dong-wook) yang tiba-tiba terhempas ke masa lalu, tepatnya pada 1933. Di sana, dia bertemu dengan banyak orang yang memiliki wajah serupa dengan orang yang dikenalnya salah satunya adalah Ryu Hong-joo (Kim So-yeon).

9. Oasis

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: KBS2

Drama Korea romantis rating tertinggi berikutnya pada 2023 adalah drama remaja berbumbu romantis Oasis. Rating drama 16 episode ini tercatat 9,7% sebagai level tertingginya. Saat itu penayangannya pada Senin-Selasa.

Berlatar tahun 1980-an dan 1990-an, drakor ini bercerita tentang tiga anak muda Lee Do-hak (Jang Dong-yoon), Oh Jung-jin (Seol In-ah), dan Choi Cheol-woong (Choo Young-woo) yang mengejar kekayaan dan kekuasaan. Ini dilakukan akibat zaman yang penuh dengan nilai sosial yang salah. Serial ini tayang di Viki.

8. Strong Girl Nam Soon

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: JTBC

Strong Girl Nam-soon adalah drakor ongoingyang langsung mencatat rating bagus. Drakor fantasi romantis serial spin-off dari Strong Woman Do Bong-soon,ini untuk sementara waktu mencatat rating tertingginya sebesar 9,7% dengan penayangan setiap Sabtu dan Minggu.

Kang Nam-soon diceritakan sebagai sepupu jauh dari Do Bong-soon yang terlahir dengan kekuatan super. Saat kecil Nam-soon hilang di Mongolia, setelah beranjak dewasa ia pergi ke Gangnam untuk mencari orang tuanya.

Akhirnya Nam-soon berhasil bertemu ibu dan neneknya yang juga memiliki kekuatan super. Kehidupannya berjalan dengan baik sampai suatu ketika keluarganya terlibat dalam kasus narkoba. Kamu dapat menyaksikan drama ini di Netflix.

7. Women in A Veil/Secret Woman

11 Drama Korea Romantis 2023 Rating Tertinggi hingga November

Foto: KBS2

Drama romantis selanjutnya datang dari drama makjang yang mendapat rating tertingginya hingga 13,0% menurut rating Nielsen dengan penayangan setiap Senin sampai Jumat. Serialnya tayang di Viki.

Woman in A Veil mengisahkan tentang seorang istri bernama Jung Gyeol (Shin Go-eun) yang mengalami kebutaan dan lumpuh setelah mengetahui suaminya Nam Yoo-jin (Han Ki-woong) berselingkuh dengan teman Jung Gyeol. Ia lalu berusaha balas dendam atas perbuatan tak mulia dari suaminya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4094 seconds (0.1#10.140)