Iqbal Gwijangge: Kita Punya Waktu 2 Hari Tingkatkan Mental

Sabtu, 11 November 2023 - 19:03 WIB
loading...
Iqbal Gwijangge: Kita Punya Waktu 2 Hari Tingkatkan Mental
Muhammad Iqbal Gwijangge meminta rekan setimnya tak terlalu lama larut dalam euforia setelah merebut poin pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 / Foto: PSSI
A A A
Muhammad Iqbal Gwijangge meminta rekan setimnya tak terlalu lama larut dalam euforia setelah merebut poin pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 . Kapten Timnas Indonesia U-17 menuturkan bahwa Skuad Garuda Muda punya waktu dua hari untuk meningkatkan mentalitas sebelum bentrok dengan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Ditambahkan, Iqbal tak ingin mereka merasa terbebani jika membuat kesalahan sehingga mampu bangkit dengan cepat dan fokus kembali menjalani pertandingan. "Kita harus tahu juga kita harus kuatkan mental pemain juga. Jadi kalau bikin kesalahan kita harus perbaiki lagi. Jangan terlalu dipikirkan karena kita tahu sepak bola akan berlanjut terus, dan saya rasa kesalahan juga bagian dari sepak bola," jelasnya.

Pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 melawan Ekuador, Timnas Indonesia U-17 berhasil merebut poin pertama dengan menahan imbang 1-1. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Arkhan Kaka (22') sebelum akhirnya tim tamu mampu mencetak gol penyeimbang enam menit kemudian melalui sundulan Allen Obando.



Iqbal menuturkan hasil imbang itu harus dijadikan sebagai pembelajaran berharga. Sekarang yang terpenting adalah meningkatkan mentalitas untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Panama

"Ini waktunya para pemain belajar dan harus meningkatkan mental lagi karena kita hanya punya waktu dua hari untuk melawan Panama di pertandingan selanjutnya," pungkasnya.



Saat ini Indonesia U-17 berada di urutan kedua pada klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023, persis di atas Ekuador yang mengemas poin yang sama, yakni satu poin. Sedangkan posisi puncak dihuni oleh Maroko setelah mengoleksi poin penuh atas Panama dengan skor 2-0 di laga pembuka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)