Trik Tontowi/Liliyana Dongkrak Peringkat

Selasa, 17 Oktober 2017 - 01:59 WIB
Trik Tontowi/Liliyana Dongkrak Peringkat
Trik Tontowi/Liliyana Dongkrak Peringkat
A A A
ODENSE - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali berburu gelar di Denmark Terbuka 2017. Setelah menjadi Juara Dunia 2017 di Glasgow pada Agustus lalu, ganda campuran andalan Indonesia ini absen di dua turnamen super series yang berlangsung di Korea dan Jepang.

Tontowi/Liliyana memutuskan tampil di turnamen yang menyediakan hadiah total USD750 ribu setelah mendapat wejangan dari Richard Mainaky. Menurutnya, Owi/Butet harus menjaga jarak pertandingan sehingga mereka bisa tampil maksimal di turnamen yang diikutinya tersebut.

"Kami merasa persiapan setelah kejuaraan dunia ke Korea dan Japan Open tidak terlalu lama, jadi kami putuskan untuk absen. Setelah beberapa kali diskusi dengan Owi dan kak Richard (Mainaky), kami harus bisa mengatur jarak pertandingan," kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (17/10/2017).

"Tentunya kami ingin menaikkan peringkat, apalagi ke rangking satu dunia. Tetapi dengan selektif memilih turnamen, rangking kami tidak bisa cepat naik. Sekarang kami lebih ingin fokus bagaimana tiap turnamen yang kami ikut itu hasilnya maksimal," tambah peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini.

Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bertanding di Odense Sports Park. Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto terpaksa absen karena Debby akan melangsungkan pernikahan pada Minggu ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5118 seconds (0.1#10.140)