Alex Marquez Juara Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Sabtu, 11 November 2023 - 15:28 WIB
loading...
Alex Marquez Juara Sprint Race MotoGP Malaysia 2023
Alex Marquez Juara Sprint Race MotoGP Malaysia 2023
A A A
SEPANG - Sirkuit Sepang menjadi saksi ketegangan dan persaingan sengit dalam sesi sprint race MotoGP Malaysia yang berlangsung pada Sabtu (11/11/2023). Pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez, keluar sebagai pemenang setelah menunjukkan penampilan impresifnya.

Dalam balapan yang berlangsung siang hari ini, Marquez berhasil mengatasi persaingan ketat dengan Jorge Martin dari Prima Pramac dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo, yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga. Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dan Brad Binder (Red Bull KTM) melengkapi lima besar pada sesi sprint race yang seru.



Francesco Bagnaia, yang memulai balapan dari posisi pole, awalnya memimpin balapan. Namun, persaingan ketat langsung terjadi, terutama antara Alex Marquez dan Jorge Martin. Marc Marquez dari Repsol Honda, yang terjatuh pada sesi kualifikasi, mengalami nasib buruk dengan terjatuh kembali di Tikungan 14 pada lap ketiga.

Meskipun start dari posisi kedua, Jorge Martin harus menghadapi tantangan dan turun ke posisi keempat pada putaran pertama. Sementara itu, Alex Marquez dan Francesco Bagnaia saling bersaing ketat di posisi depan.

Keberuntungan berpihak pada Alex Marquez, yang berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Bagnaia pada lima putaran tersisa. Di sisa balapan, Marquez mampu menjaga keunggulannya dan menyelesaikan sprint race dengan keunggulan waktu 1,138 detik di depan Martin.

Meskipun terjatuh pada awal balapan, Marc Marquez harus puas meninggalkan Sepang tanpa poin. Sementara itu, Alex Marquez merayakan kemenangan impresifnya dalam sesi sprint race yang penuh drama di Malaysia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)