Dua Petenis ini Sangat Ditakuti Roger Federer

Selasa, 17 Oktober 2017 - 14:25 WIB
Dua Petenis ini Sangat Ditakuti Roger Federer
Dua Petenis ini Sangat Ditakuti Roger Federer
A A A
LONDON - Siapa petenis yang ditakuti Roger Federer? Kalau menyebut nama Rafael Nadal tentunya salah besar. Petenis Spanyol itu ternyata tidak masuk dalam daftar petenis yang patut ditakuti.

Menurut mantan petenis nomor satu dunia asal Inggris, Greg Rusedksi dua petenis yang sangat dihindari Federer adalah Juan Martin del Potro dan Stan Wawrinka. Pasalnya, dua petenis ini sempat mengubur ambisi Federer di beberapa turnamen penting.

Berbeda dengan Nadal. Meski keduanya kerap bertemu dan sejauh ini Nadal masih memegang rekor kemenangan, tetap saja Federer mampu mengatasi perlawanan petenis nomor satu dunia. Bukti terbaru, ketika Federer sukses mengandaskan perlawanan Nadal di final Shanghai Masters. Itu merupakan kekalahan kelima Nadal dari Federer di tahun ini secara beruntun.

Federer yang tahun ini menambah tujuh koleksi gelar, baru empat kali mengalami kekalahan dan salah satunya yang begitu menyakitkan terjadi di AS Terbuka. Kala itu Federer dipaksa berkemas di perempat final oleh Juan Martin del Potro dalam pertarungan tiga set yang berkesudahan 7-5, 3-6,7-6(8), 6-4.

Petenis Argentina itu dikenal mempunyai servis keras dan forehand yang kuat. Rusedski yakin jika dialah menjadi musuh yang ditakuti Federer selama tur.

Federer memang berhasil membalas kekalahan itu di semifinal Shanghai Masters. Namun tidaklah mudah mengatasi perlawanan Del Potro karena Federer harus bermain tiga set yang berakhir 3-6, 6-3, 6-3.

"Bagaimana Anda bisa mengalahkan Federer? Anda harus mempunyai senjata seperti yang dimiliki Del Potro," beber Rusedski dilansir Express, Selasa (17/10/2017).

"Anda harus mempunyai servis yang keras dan Anda harus mempunyai sesuatu untuk membuat lubang di pertahanan Federer dan tidak membiarkan dia mengambil bola sejak awal," sambungnya.

"Itulah sebabnya Del Potro bisa mengalahkan Federer di AS Terbuka. Dua petenis yang bisa melakukan itu, satu lainnya adalah Stan Wawrinka," pungkas Rusedski.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5855 seconds (0.1#10.140)