alexa snippet

Jelang Grand Prix Australia 2017

Kepercayaan Diri Lorenzo Menurun Usai Gagal Podium di GP Jepang

Kepercayaan Diri Lorenzo Menurun Usai Gagal Podium di GP Jepang
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Foto/Motorsport
A+ A-
MELBOURNE - Jorge Lorenzo tak mampu menginjak podium di Sirkuit Motegi. Saat balapan digelar Minggu (15/10/2017) lalu, Lorenzo hanya bisa finis di posisi enam dengan catatan waktu 47 menit 38.700 detik.

Lorenzo kesulitan menaklukkan sirkuit yang basah akibat guyuran hujan. Meski sempat memimpin jalannya perlombaan, Lorenzo akhirnya harus puas finis di belakang Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Danilo Petrucci, Andrea Iannone serta Alex Rins.

"Kami membuang peluang yang sangat bagus. Seperti halnya di Sirkuit Misano (10 Oktober 2017) dimana saya punya kesempatan menang, tapi justru ada kesalahan dan akhirnya saya terjatuh. Di Motegi juga seperti itu," ucap Lorenzo yang dikutip dari Motorsport.

"Awalnya saya yakin bisa menang. Tapi kemudian hujan turun sangat deras dan saya tidak percaya diri dalam kondisi lintasan basah," jelas sang pembalap.

Kegagalan ini membuat Lorenzo menjadi nampak frustrasi. Buktinya ia langsung pesimistis menatap dua balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia (22 Oktober) dan Sirkuit Sepang, Malaysia (29 Oktober).

"Kemungkinan di Phillip Island mungkin agak kecil. Begitu juga dengan Malaysia. Jujur saja, saya masih kecewa dengan hasil balapan di Motegi," ujarnya.

"Tapi Anda tetap harus menatap ke depan. Kami harus melupakan yang sudah lalu dan berkonsentrasi pada apa yang dapat dilakukan saat ini," pungkasnya.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top