Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Italia Tantang Swedia

Selasa, 17 Oktober 2017 - 20:11 WIB
Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Italia Tantang Swedia
Hasil Undian Play-off Piala Dunia 2018 Zona Eropa: Italia Tantang Swedia
A A A
ZURICH - Timnas Italia akan menghadapi laga sulit pada play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Dalam undian (drawing) di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (17/10/2017), nasib mempertemukan Gianluigi Buffon dkk dengan tim tangguh Swedia.

Selain Italia vs Swedia, undian juga menghasilkan pertemuan Irlandia Utara vs Swiss, Kroasia vs Yunani, dan Denmark vs Republik Irlandia.

Gli Azzurri -julukan timnas Italia berada di urutan kedua di belakang Spanyol pada penyisihan Grup G, sehingga dipaksa untuk memainkan play-off untuk sampai ke Rusia. Pasukan Giampiero Ventura diunggulkan pada undian tersebut, namun mereka tak terelakkan untuk bertemu Zlatan Ibrahimovic dkk.

Italia akan menghadapi Swedia bulan depan. Leg pertama dimainkan antara antara 9 dan 11 November sebelum kembali ke Italia antara 12-14 November. Italia rencananya akan memainkan pertandingan di markas AC Milan, San Siro, namun sejauh ini belum ada keputusan resmi yang diambil.

Sedangkan leg pertama di Swedia akan dimainkan di Friends Arena, Stockholm. Kedua negara telah bertemu 22 kali. Italia unggul dengan 10 kemenangan dan enam seri, sedangkan Swedia enam kali menang.

Minus tuan rumah Rusia, Zona Eropa mendapat jatah 13 tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Sembilan tim sudah memastikan tampil di Rusia setelah menjadi juara grup pada penyisihan yang berakhir 10 Oktober lalu, yakni Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia.
European #WCQ play-offs @NorthernIreland @SFV_ASF
@HNS_CFF @EthnikiOmada
@DBUfodbold @FAIreland
Sweden @azzurri pic.twitter.com/7pDzPTnIPT
— FIFA World Cup (@FIFAWorldCup) October 17, 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)