Main di Babak Pertama, Anthony dan Jonatan Diminta Bermain Lepas

Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:33 WIB
Main di Babak Pertama, Anthony dan Jonatan Diminta Bermain Lepas
Main di Babak Pertama, Anthony dan Jonatan Diminta Bermain Lepas
A A A
ODENSE - Dua pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menjadi wakil Indonesia di Denmark Terbuka 2017 diminta bermain lepas. Pasalnya, bermain di level primier ini tentunya tekanan begitu berat.

Anthony di babak pertama langsung akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea, Son Wan Ho. Meski begitu peluang tetap terbuka mengingat sebelumnya, Anthony sempat mengalahkan Son di Korea Terbuka.

Sementara itu Jonatan akan menjajal pemain senior Hong Kong, Hu Yun. Di atas kertas peluang untuk lolos ke babak kedua begitu terbuka jika menyimak rekor pertemuan selama ini. Dari empat pertemuan sebelumnya, Jonatan belum terkalahkan. Kalau lolos, hadangan berat akan ditemui Jonatan karena akan berpeluang bertemu dengan Chen Long.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi Ginting dan Jonatan cukup berat, karena ini turnamen kelas premier. Saya berharap mereka bisa ambil pengalaman dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, setidaknya lolos ke perempat final atau semifinal dulu," ujar Irwansyah, Asisten Pelatih Tunggal Putra PBSI, Rabu (18/10/2017) dilansir Badmintonindonesia.

"Saya instruksikan kepada Ginting dan Jonatan, mainnya lepas saja. Hasil di Korea Open 2017 memang menambah rasa percaya diri mereka. Asal jangan sampai pikir macam-macam, kemarin bagus, kalau sekarang kalah bagaimana? Wah bisa repot," ungkapnya.

Irwansyah juga memberikan nasihat kepada anak-anak didiknya tersebut untuk lebih banyak melakukan stretching (pemanasan), mengingat cuaca di Odense cukup dingin, sekitar 13 derajat Celcius.

"Kita bermain di Eropa yang cuacanya lebih dingin dari Jakarta, kadang terasa agak pengap. Tetapi mudah-mudahan mereka bisa mengatasi, karena persiapan dari Jakarta sudah bagus, semua oke," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1445 seconds (0.1#10.140)