Sabuk IBF Terence Crawford Dicopot, Oscar De La Hoya: Menyedihkan

Minggu, 12 November 2023 - 12:12 WIB
loading...
Sabuk IBF Terence Crawford Dicopot, Oscar De La Hoya: Menyedihkan
Sabuk IBF Terence Crawford Dicopot, Oscar De La Hoya: Menyedihkan/Boxing News24/Top Rank
A A A
Legenda tinju Oscar De La Hoya marah dengan keputusan Federasi tinju Internasional (IBF) yang mencopot sabuk juara kelas welter IBF Terence Crawford . Ketua Golden Boy Promotions mengecam Federasi Tinju Internasional, salah satu dari empat badan pemberi sanksi utama dalam olahraga tersebut, karena memutuskan untuk mencopot sabuk IBF juara kelas welter tak terbantahkan Terence Crawford awal pekan ini.

Keputusan tersebut berakar pada fakta bahwa Crawford, dari Omaha, Nebraska, tidak dapat memenuhi kewajibannya untuk melawan penantang wajib Jaron Ennis dari Philadelphia karena pertandingan ulang kontrak yang harus ia lakukan kepada Errol Spence Jr., yang dikalahkan Crawford pada musim panas dengan selisih kesembilan. penghentian putaran. Ennis kini telah diangkat ke daftar penuh IBF.



Terence Crawford mempertahankan sabuk WBO-nya dengan kemenangan tersebut, sekaligus menambah dagangannya dengan sabuk WBA, WBC, dan IBF milik Spence. Crawford kini telah mencapai status tak terbantahkan di dua divisi, setelah mencapai prestasi tersebut untuk pertama kalinya di divisi 63,5 kg.

Oscar De La Hoya, yang tidak mempromosikan Crawford, tetap membela petinju tersebut dalam postingan media sosial baru-baru ini, sambil memuji keunggulan peringkat The Ring Magazine, majalah tinju lama (yang menghentikan operasi cetaknya tahun lalu) yang Milik De La Hoya. ''Sungguh keputusan yang menyedihkan dari IBF,” tulis De La Hoya dalam postingan di X, sebelumnya Twitter. ''Terence Crawford adalah juara Majalah Ring dan diakui sebagai “MAN” Bunch of BULLS”

''Satu-satunya rating yang penting,” tulis De La Hoya dalam postingan lanjutannya. “Majalah Ring tidak ada korupsi, tidak ada politik, dan tidak ada banteng.”

Oscar De La Hoya sempat melakukan pembicaraan singkat dengan Crawford awal tahun ini ketika Crawford sedang menjajaki opsi berikutnya setelah negosiasi gagal dengan Spence Jr. Keduanya baru-baru ini bertengkar tentang topik bisnis tinju setelah diumumkan bahwa Showtime akan menutup seluruh departemen olahraganya pada akhir tahun.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)