Kalah di Kremlin, Sharapova Jadikan Serena Rival Utama Tahun Depan

Rabu, 18 Oktober 2017 - 15:10 WIB
Kalah di Kremlin, Sharapova Jadikan Serena Rival Utama Tahun Depan
Kalah di Kremlin, Sharapova Jadikan Serena Rival Utama Tahun Depan
A A A
MOSCOW - Maria Sharapova boleh saja tersingkir di Piala Kremlin. Tapi soal target, tahun depan Sharapova mengaku siap menghadapi rival utamanya selama ini, Serena Williams.

Sharapova di luar dugaan harus lebih cepat mengakhiri petualangannya di Piala Kremlin. Tampil di babak pertama, petenis yang belum lama bebas dari sanksi larangan bertanding akibat doping itu, harus kalah 6-7 (3/7), 4-6 dari petenis Slovakia, Magdalena Rybarikova.

Hasil ini memang tidak diprediksi sebelumnya. Sebab, Sharapova mengaku sedang dalam performa terbaik usai menjadi juara di Tianjin, China. Fakta di lapangan memperlihatkan ia kesulitan menghadapi Rybarikova.

Usai pertandingan Sharapova ingin segera melupakan hasil minor tersebut. Ia malah tertarik untuk membicarakan peluangnya tahun depan. Ia mengaku tak sabar untuk segera bertarung dengan Serena.

Serena sekarang masih rehat panjang usai melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Alexis Olympia Ohanian Jr pada September lalu. Mantan petenis nomor satu dunia itu menargetkan bisa kembali tampil awal 2018 di Australia Terbuka sekaligus untuk mempertahankan gelar.

Sharapova yang selama kariernya sudah mengoleksi lima gelar grand slam itu sangat percaya diri untuk kembali berada di papan atas. Bukan itu saja, ia pun siap bersaing dengan Serena beberapa tahun ke depan.

"Jika kekuatan dan kesahatan saya mumpuni, saya akan lama dalam tur WTA. Anda bisa lihat bagaimana cinta saya pada olahraga ini. Saya mencoba untuk berkembang dan meraih kemenangan. Saya dan Serena sudah bertahun-tahun bersaing," ungkap Sharapova dikutip Eurosport, Rabu (18/10/2017).

Sharapova menambahkan jika sekarang ia sudah benar-benar siap setelah merasakan periode tidak mengenakan. "Saya mengalami masa sulit karena larangan bermain. Secara fisik selalu merasakan sulit untuk kembali ke rutinitas pertandingan dan latihan. Tapi, saya mendapatkan kemenangan spesial salah satunya mengalahkan Simona Halep di AS Terbka dan gelar pertama saya di Tianjin."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0809 seconds (0.1#10.140)