Ngeri, Bek Timnas Filipina Terang-terangan Incar Kaki Marc Klok

Minggu, 12 November 2023 - 22:32 WIB
loading...
Ngeri, Bek Timnas Filipina Terang-terangan Incar Kaki Marc Klok
Ngeri, Bek Timnas Filipina Terang-terangan Incar Kaki Marc Klok. Foto: Kolase
A A A
BANDUNG - Ancaman cedera mengintai gelandang Timnas Indonesia , Marc Klok, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Daisuke Sato, bek Timnas Filipina, menyatakan kesiapannya menggunakan segala cara, termasuk menendang kakinya, untuk menghentikan permainan Klok.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Filipina dalam pertandingan kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Rizal Memorial pada Selasa (21/11/2023).



Sebelum menghadapi Filipina, Timnas Indonesia akan terlebih dahulu bersua dengan Irak di Basra International Stadium pada Kamis (16/11/2023).

Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Filipina menarik perhatian, terutama karena banyak pemain Filipina yang bermain di Liga 1 Indonesia, termasuk Daisuke Sato yang bermain di Persib Bandung bersama Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah.

Walaupun mereka rekan satu tim di Persib Bandung, Daisuke Sato menyatakan bahwa situasi akan berbeda ketika bermain untuk timnas. Ia bahkan menyatakan kesiapannya untuk menggunakan berbagai cara, termasuk menendang kaki Marc Klok, untuk menghentikan permainannya.

"Mereka rekan-rekan saya di klub, dan kami bekerja keras bersama setiap harinya. Kami berkeringat bersama. Tapi ketika membela tim nasional, tentu ceritanya akan berbeda," ungkap Daisuke Sato seperti dilansir dari laman resmi Persib Bandung pada Sabtu (11/11/2023).

"Mungkin saja nanti saya akan menendang kaki Marc Klok dan meminta maaf, karena itu adalah permainan. Tapi kita lihat nanti, saya tetap menghormati Indonesia," tambahnya.

Meskipun Filipina saat ini berada di peringkat 138 FIFA, Daisuke Sato menilai negaranya sebagai kuda hitam dan menyatakan bahwa Filipina akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya saat bertemu Timnas Indonesia.

"Kami berada dalam kondisi sebagai kuda hitam, dan tentu Filipina akan berusaha bermain sebaik mungkin saat bertemu dengan Indonesia," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)