alexa snippet

Mandiri Jakarta Marathon 2017

Tiga Terobosan Anyar Hadir di Mandiri Jakarta Marathon 2017

Tiga Terobosan Anyar Hadir di Mandiri Jakarta Marathon 2017
Peserta lari marathon 10K di MJM tahun 2016 lalu. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Kota Jakarta untuk kali kelima bakal menggelar event lari kelas dunia, Mandiri Jakarta Marathon (MJM). Tahun ini, ada tiga inovasi atau terobosan yang bakal diperkenalkan di lomba lari tersebut.

Tiga terobosan itu, menurut panitia Mandiri Jakarta Marathon 2017, bertujuan menambah semarak kegiatan lari di ibu kota. Adapun, inovasi tersebut adalah live streaming full marathon 42,195 km, penyediaan fasilitas Mandiri Jakarta Marathon virtual run dan peluncuran theme song Mandiri Jakarta Marathon.

Live streaming bertujuan agar masyarakat penyuka marathon dapat menikmati sensasi lari di MJM 2017 secara real time. Streaming ditayangkan ke seluruh pelosok nusantara bahkan dunia dengan menggandeng MNC Sport dan XL axiata.
 
Terobosan kedua, virtual run, memungkinkan bagi para pecinta marathon yang tidak dapat hadir di MJM 2017 dapat juga berlomba di wilayah masing-masing dan mendapatkan amenitis yang berlaku dengan menggunakan teknologi Virtual Run Mobile Apps.

Sedangkan untuk peluncuran theme song MJM berjudul “Kuberlari”, penyelenggara menggandeng Albert Juwono (Djoo), seorang komposer jingle iklan dan produser musik ternama yang berkolaborasi dengan penyanyi Alina. Single Kuberlari diciptakan sebagai wujud kecintaan pada olah raga.

Untuk teknis lomba sendiri, MJM 2017 masih mengambil tempat start dan finis di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu 29 Oktober 2017 itu menyajikan lima kategori lomba, yakni;

Kategori Jarak Tempuh Waktu Start
Marathon
42,195 KM
05:00 WIB
Half Marathon
21 KM
05:10 WIB
10K
10 KM 05:25 WIB
5K
5 KM
05:40 WIB
Maratoonz (Children’s Sprint) - 08:00 WIB

Rute Mandiri Jakarta Marathon tahun ini tak ubahnya dengan tahun 2016 lalu. Menonjolkan keindahan landmark-landmark ikonik kota Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Rute lomba yang akan dilewati oleh para peserta Mandiri Jakarta Marathon 2017 pun telah melalui proses kalibrasi dan telah memperoleh  sertifikat dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF) dengan nilai grade A dan tingkat elevasi rute 0 m/km.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top