alexa snippet

BWF World Junior Championships 2017

Tiga Tunggal Putri Indonesia Tembus Babak Kelima

Tiga Tunggal Putri Indonesia Tembus Babak Kelima
Choirunisa harus berusasah payah untuk lolos ke babak kelima BWF World Junior Championships 2017. Foto : Badmintonindonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung menjadi pemain tunggal putri pertama Indonesia yang lolos ke babak kelima BWF World Junior Championships 2017. Langkah itu diikuti juga oleh Aurum Oktavia Winata dan Choirunnisa.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (18/10/2017), Gregoria tak butuh banyak waktu menyudahi perlawanan wakil Korea, Min Jeong. Dalam tempo 22 menit, Gregoria menang 21-9, 21-5.

Kemenangan mudah juga dirasakan Aurum saat menumbangkan Sin Jou Eng dari Malaysia. Aurum menang dua game langsung 21-12, 21-6.

Menang mudah juga dialami oleh Aurum Oktavia Winata. Berhadapan dengan Sin Jou Eng, Malaysia, Aurum menang 21-12 dan 21-6.

Perjuangan keras justru dialami Choirunnisa. Melawan duta Korea, Park Ga Eun dibutuhkan tiga game bagi Choirunnisa untuk memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-18, 20-22, 21-14.

Mengenai kemenangan mudah ini Aurum mengatakan hanya berusaha bermain tenang. "Pertandingan hari ini hawanya lebih tenang. Mungkin karena kemarin-kemarin sudah main, jadinya lebih tenang. Lawan yang tadi sudah lihat di video, saya banyak jagain bola-bola depannya lawan. Di game kedua saya coba servis pendek, karena dia nggak enak nerimanya. Dia lebih nyaman menerima servis panjang," jelas Aurum dikutip Badmintonindonesia.

Aurum selanjutnya akan berhadapan dengan Thi Anh Thu Vu, Vietnam. "Besok lawan Vietnam, dia mainnya lumayan bagus. Di Malaysia (International Junior Open 2017) kemarin dia mengalahkan teman saya (Eprilia Mega Ayu Swastika), tapi dia kalah sama Asty (Dwi Widyningrum). Saya ingin lebih menjaga feeling buat menurunkan bola, buat menyerang. Sama main fokus dan konsentrasi," ungkap Aurum.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top