Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023, Bagnaia dan Jorge Martin Saling Senggol

Minggu, 12 November 2023 - 14:44 WIB
loading...
Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023, Bagnaia dan Jorge Martin Saling Senggol
Enea Bastianini mencetak kemenangan pertamanya di ajang MotoGP 2023. Hasil positif itu dicapai usai menaklukkan Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (12/11/2023) / Foto: Blackxperience
A A A
SEPANG - Enea Bastianini keluar sebagai pemenang di MotoGP Malaysia 2023, Minggu (12/11/2023). Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih pembalap Ducati Lenovo di kelas utama musim ini.

Saat lampu start menyala, tiga pembalap terdepan yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini langsung tancap gas. Bagnaia, yang menempati posisi terdepan harus puas kehilangan tempatnya di tikungan pertama lap pertama.

Bagnaia merosot ke posisi ketiga di belakang Alex Marquez, dan Bastianini. Sementara Jorge Martin mengekor di belakang juara bertahan MotoGP.

Selama tiga lap berlangsung posisi empat besar tak mengalami perubahan. Ada momen menarik ketika Bagnaia dan Martin saling senggol untuk memperebutkan posisi.

Kedua pembalap yang masuk sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2023 terus melakukan manuver. Beberapa kali, penggemar yang menyaksikan balapan di Sirkuit Sepang dibuat senam jantung.

Sementara Bastianini terlihat tenang dalam mengamankan posisi terdepan. Pembalap berjuluk La Bestia berusaha menjaga kecepatannya dari kejaran Marquez.

Selama 13 lap posisi empat besar tak mengalami perubahan. Bastianini, Marquez, Bagnaia dan Martin berusaha menjaga konsentrasi dan keausan ban selama balapan berlangsung.

Hingga akhirnya Bastianini sukses menyelesaikan balapan di MotoGP Malaysia 2023 dengan menyentuh garis finis pertama. Ini merupakan kemenangan pertama sekaligus podium pertamanya di kelas utama musim ini.

Posisi 4 Besar di MotoGP Malaysia

1. Enea Bastianini

2. Alex Marquez

3. Francesco Bagnaia

4. Jorge Martin
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)