alexa snippet

Jelang Grand Prix Australia 2017

Marquez Tertantang Hadapi Balapan di Phillip Island

Marquez Tertantang Hadapi Balapan di Phillip Island
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto/Motorsport
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Marc Marquez gagal merebut kemenangan di GP Jepang akhir pekan lalu. Pada lap terakhir jelang garis finis, Marquez disusul Andrea Dovizioso yang akhirnya juara dengan catatan waktu 47 menit 14.236 detik.

Meski demikian, hasil tersebut tetap disyukuri oleh pembalap Repsol Honda ini. Berbekal pengalaman di Sirkuit Motegi, Jepang, Marquez jadi percaya diri menatap seri berikutnya di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).

"Di Jepang kami meraih poin dalam balapan yang sulit. Hasil GP Jepang kemarin membuat kami lebih termotivasi jelang balapan di Australia," ucapnya yang dikutip dari Crash.

"Saya sangat menantikan akhir pekan ini sebab Phillip Island merupakan lintasan yang begitu luar biasa. Phillip Island menjadi salah satu lintasan favorit saya. Bentuk lintasannya sangat sulit sebab ada banyak perubahan arah yang cepat dan tajam. Tapi saya sangat menikmatinya dan ini trek yang lebih baik dari Motegi," ungkapnya.

Juara MotoGP 2016 ini mengharapkan cuaca cerah saat balapan. Jika hujan, angin di Phillip Island akan berhembus sangat kencang sebab lokasi sirkuit berada tepat di tepi lautan. Kondisi tersebut tentunya sangat dihindari para pembalap sebab mereka khawatir bakal mengalami kecelakaan.

"Saya harap cuaca di sana cerah. Kami akan berusaha menemukan settingan terbaik agar dapat melanjutkan perjuangan di musim ini," tuturnya.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top