alexa snippet

Jelang Grand Prix Australia 2017

Dovizioso: Ducati Bukan Favorit, Tapi...

Dovizioso: Ducati Bukan Favorit, Tapi...
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Foto/Motorsport
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017 masih berlangsung dengan sengit. Secara matematis, ada lima pembalap yang bisa mendapatkannya yakni Marc Marquez (244 poin), Andrea Dovizioso (233 poin), Maverick Vinales (203 poin), Dani Pedrosa (170 poin) dan Valentino Rossi (168 poin).

Dari lima nama tersebut, mungkin hanya Marquez dan Dovizioso yang paling berpeluang. Mereka disebut-sebut sebagai calon kuat juara tahun ini dan persaingan keduanya akan berlanjut di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).

Namun Dovizioso sedikit merendah jelang dimulainya balapan. Joki tim Ducati tersebut merasa dirinya masih berada di belakang The Baby Alien.

"Setahu saya, Marquez sangat menyukai Sirkuit Phillip Island. Situasi ini mungkin akan sedikit menyulitkan buat kami. Tapi tahun lalu kami bekerja dengan bagus di sana. Jadi kami akan melakukan itu lagi sepanjang akhir pekan ini," ucap Dovizioso yang dikutip dari Crash.

"Masih ada tiga seri yang tersisa di musim ini. Apapun bisa terjadi. Pastinya kami akan berusaha agar selalu tampil cepat dalam setiap kondisi. Di atas kertas kami bukan favorit untuk memenangkan GP Australia. Tapi kami akan tetap berusaha sekuat tenaga," tambahnya.

Hasil GP Australia memang belum nementukan segalanya. Sebab setelah ini persaingan akan berlanjut di Sirkuit Sepang Malaysia dan terakhir Sirkuit Valencia.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top