Timnas Indonesia U-17 Mau Menang? Jangan Bikin Kesalahan, Serangan Panama Mengerikan!

Senin, 13 November 2023 - 08:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-17 Mau Menang? Jangan Bikin Kesalahan, Serangan Panama Mengerikan!
Timnas Indonesia U-17 mengusung misi besar jelang menghadapi Panama pada laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023) / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Timnas Indonesia U-17 mengusung misi besar jelang menghadapi Panama pada laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (13/11/2023). Kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar untuk tim polesan Bima Sakti.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 berada di posisi kedua dengan nilai satu poin. Mereka punya nilai yang sama dengan Ekuador, yang menempati urutan ketiga.

Sementara Panama menempati posisi buncit di Grup A usai menelan kekalahan 0-2 dari Maroko pada laga pembuka Piala Dunia U-17 2023. Jika mengacu pada hal itu, Indonesia tentunya berpeluang memetik kemenangan di laga kedua nanti.


Ini tak terlalu berlebihan mengingat Indonesia mendapat dukungan dari penggemar tuan rumah. Pecinta sepak bola di Tanah Air baik yang menyaksikan di Stadion GBT bisa mengintimidasi mental pemain Panama selama 90 menit laga berlangsung.

Tapi Indonesia U-17 tak bisa menganggap remeh lawannya tersebut. Kesalahan sedikit saja bisa merusak rencana Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Ini bukan untuk menakut-nakuti Timnas Indonesia U-17. Lihat saja statistik Panama selama berhadapan melawan Maroko.



Meskipun kalah dari Maroko lewat gol Aynam Ennair (63') dan Saifdine Chlaghmo (90+2'), namun Panama punya serangan yang sangat mengerikan. Berdasarkan statistik yang dikutip dari laman resmi FIFA, Panama tampil menyerang dengan persentase 53 persen berbanding 31 persen.

Selain itu, Panama juga terbilang boros dalam menciptakan tendangan. Tercatat, ada 18 tendangan dan dua di antaranya mengancam gawang Maroko.

Panama juga bagus dalam koordinasi antar lini (tengah dan belakang). Hanya saja, mereka terbilang apes lantaran kurang efektif dalam mengonversikan setiap peluang yang datang. Tapi statistik penampilan Panama versus Maroko bisa dijadikan sebagai rujukan untuk menganalisis bagaimana mereka mampu melakukan serangan

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)