Dovizioso Singgung Faktor X dalam Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP

Kamis, 19 Oktober 2017 - 20:00 WIB
Dovizioso Singgung Faktor X dalam Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP
Dovizioso Singgung Faktor X dalam Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP
A A A
PHILLIP ISLAND - Andrea Dovizioso muncul sebagai pesaing serius Marc Marquez di sisa musim MotoGP 2017. Menurut rider Ducati itu, ada banyak faktor yang membuat perburuan gelar juara dunia semakin sulit diprediksi.

Kemenangan di GP Motegi, Jepang membuat Dovi semakin memanaskan perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dengan kemenangan tersebut, Dovi kini hanya terpaut 11 poin dari Marquez.

Jelang balapan di Phillip Island, Dovizioso ditanya tentang peluang dirinya memenangkan balapan di sisa musim. Salah satunya di Australia yang merupakan salah satu lintasan favorit Marc Marquez.

"Ini targetnya seperti kata Marc Marquez, cuacanya terlihat sangat tidak stabil. Seperti setiap tahun di sini, angin, hujan, apa pun bisa terjadi," kata Dovizioso, dikutip Crash.net.

Secara matematis, ada lima pembalap yang bisa memenangkan gelar juara dunia musim ini. Mereka adalah Marc Marquez (244 poin), Andrea Dovizioso (233 poin), Maverick Vinales (203 poin), Dani Pedrosa (170 poin) dan Valentino Rossi (168 poin).

(Baca juga: Dovizioso: Ducati Bukan Favorit, Tapi... )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3813 seconds (0.1#10.140)