alexa snippet

Jelang Grand Prix Australia 2017

Maverick Vinales Tunggu Marquez-Dovizioso Jatuh?

Maverick Vinales Tunggu Marquez-Dovizioso Jatuh?
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales tidak menampik anggapan yang menyebut bahwa dirinya masih memiliki kans memenangkan gelar juara dunia. Foto: IST
A+ A-
PHILLIP ISLAND - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales tidak menampik anggapan yang menyebut bahwa dirinya masih memiliki kans memenangkan gelar juara dunia. Hanya saja, menurut Vinales hal itu butuh keajaiban.

Salah satu keajaiban tersebut adalah kegagalan finis dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) di sisa musim balap MotoGP 2017. Artinya, jika kedua pembalap itu gagal mesin atau terjatuh, maka peluang Vinales bisa lebih besar.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa gelar juara dunia tidak berada di tangan. Tetapi semua masih mungkin, jika (Marquez dan Dovizioso) membuat kesalahan. (Momen) itu mungkin akan sulit," kata Vinales, dikutip Crash.net.

Lebih jauh, pembalap Movistar Yamaha itu mengungkapkan bahwa kemenangan di GP Australia 2017 menjadi target yang diacanangkan. Kemenangan, kata Vinales, akan memanaskan perburuan gelar juara dunia.

"Saya dalam suasana hati yang baik. Saya ingin bekerja sebaik mungkin bersama tim, untuk memperbaiki masalah yang kami hadapi di Motegi, sesegera mungkin menampilkan balapan yang bagus lagi," lanjut pembalap yang memenangkan dua balapan beruntun di awal musim itu.

Secara matematis, ada lima pembalap yang bisa memenangkan gelar juara dunia musim ini. Mereka adalah Marc Marquez (244 poin), Andrea Dovizioso (233 poin), Maverick Vinales (203 poin), Dani Pedrosa (170 poin) dan Valentino Rossi (168 poin).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top