Sadar Irak Bukan Lawan yang Mudah, Marc Klok Yakin Indonesia Tetap Bisa Menang

Selasa, 14 November 2023 - 00:32 WIB
loading...
Sadar Irak Bukan Lawan yang Mudah, Marc Klok Yakin Indonesia Tetap Bisa Menang
Pemain tim nasional Indonesia, Marc Klok menyampaikan 3 aspek penting persiapan timnas Indonesia dalam menghadapi Irak. / Foto: Instagram @marcklok
A A A
BASRA - Pemain tim nasional Indonesia, Marc Klok menyampaikan 3 aspek penting persiapan timnas Indonesia dalam menghadapi Irak. Dia pun mencoba membeberkan ketiga aspek tersebut.

Menurutnya, para pemain memprioritaskan istirahat yang cukup, latihan ekstra dan mengonsumsi makanan sehat. Persiapan timnas Indonesia sendiri, kata dia, tidak ada kendala.

Untuk diketahui, rombongan timnas Indonesia telah tiba di Basra, dan menggelar latihan perdana pada Minggu (12/11/2023) sore waktu setempat.



Timnas Merah Putih telah dinanti tantangan berat, yakni menghadapi tuan rumah Irak di laga pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan berlansung di Basra International Stadium, Basra, Kamis (16/11/2023) malam WIB.

Skuad Garuda dipastikan siap tempur asalkan memerhatikan 3 aspek penting yang disebutkan Marc Klok. "Sampai di sini tadi, saya dan pemain lainnya istirahat sejenak. Karena sorenya mau ada latihan," ungkap Klok seperti dikutip laman resmi PSSI, Senin (13/11/2023).

"Yang penting adalah cukup istirahat, latihan ekstra, makan sehat semua," lanjut gelandang Persib Bandung itu.

Irak menjadi tim yang tentunya amat sulit dihadapi timnas Indonesia. Pasalnya, ranking FIFA Timnas Indonesia terpaut jauh dari Irak. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 145, sedangkan Irak berada di urutan 68. Terlebih lagi, Timnas Indonesia tanpa diperkuat sejumlah bintang, seperti Marselino Ferdinan, Ivar Jenner hingga Yakob Sayuri.

Kendati demikian, bagi Marc Klok, tidak ada alasan bagi timnas Indonesia untuk tidak mengincar kemenangan. Mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar itu tak gentar meski Tim Merah Putih sama sekali tak difavoritkan pada laga ini.

"Saya berharap hasil yang terbaik untuk mencapai prestasi yang optimal. Nanti tanggal 16 dan 21 (November), target tentu menang," kata Klok.



"Kami akan berjuang, karena Irak tentu bukan lawan yang mudah, kita lihat saja nanti," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)