Dorna Sepakati Perpanjangan Kontrak dengan Michelin

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 14:34 WIB
Dorna Sepakati Perpanjangan Kontrak dengan Michelin
Dorna Sepakati Perpanjangan Kontrak dengan Michelin
A A A
PHILLIP ISLAND - Pabrikan asal Prancis Michelin akan terus menjadi pemasok ban eksklusif pada kejuaraan dunia MotoGP hingga akhir 2023. Kepastian itu setelah terjadi kesepakatan perpanjangan kontrak lima tahun dengan pemegang hak komersial Dorna Sports.

Michelin mengambil alih posisi Bridgestone pada akhir musim 2015 setelah perusahaan Jepang itu mengikat kesepakatan selama tujuh tahun sebagai penyedia ban eksklusif pertama untuk tiap seri lomba MotoGP.

"MotoGP terus tumbuh, menggairahkan, dan kian menggetarkan penggemar sejak Michelin menjadi pemasok ban. Kami bangga bahwa kemitraan kami sekali lagi akan membentuk fondasi lima tahun yang menakjubkan dalam balapan yang menakjubkan pula," kata kepala Dorna Carmelo Ezpeleta dilansir Reuters.

Masing-masing pabrikan ban terkenal menjadi penyedia untuk lomba balap mobil dan motor kelas dunia. Pabrikan Italia Pirelli menjadi satu-satunya penyedia ban utnuk lomba Formula 1 (F1) sejak 2011, sementara perusahaan Amerika Goodyear dan Firestone menjadi pemasok untuk seri balap NASCAR dan IndyCar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8010 seconds (0.1#10.140)