alexametrics

BWF World Junior Championships 2017

Rinov/Mentari Sempat Khawatir Enggak Bisa Maksimal

loading...
Rinov/Mentari Sempat Khawatir Enggak Bisa Maksimal
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final BWF World Junior Championships 2017. / Foto/Badminton Indonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sempat merasa khawatir tidak bisa tampil maksimal ketika mengalahkan wakil China, Liu Shiwen/Li Wenmei di semifinal BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10).

Dengan keadaan yang cukup tegang di lapangan, Rinov/Mentari akhirnya kalah tipis 18-21 di set pembuka. "Poin 11 pertama sempat tegang," tandas Rinov, sebagaimana mengutip dari situs resmi PBSI.

"Kami mungkin agak beban, karena banyak penonton, pengen kasih yang terbaik, jadi malah khawatir enggak bisa maksimal," imbuhnya.



Dalam keadaan tertinggal, Rinov/Mentari pun bermain lebih agresif di set kedua, dan mampu unggul 21-16, sebelum menutup permainan di set penentuan dengan keunggulan 21-13.

"Game kedua dan tiga kami sama-sama meyakinkan kalau kami bisa, jadi kami semangat lagi. Dua-duanya kuat tangannya, terutama bola-bola atas. Pembukaannya juga mereka sama-sama menyusahkan kami," jelas Mentari.

Rinov pun menambahkan jika Liu Shiwen/Li Wenmei pembukaannya cukup bagus. "Perempuannya main netnya juga bagus, tapi mereka banyak membuang poin sendiri," sambungnya.

Di laga final nanti, Rinov/Mentari akan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang berhasil menyingkirkan Fan Qiuyue/Liu Xuanxuan 21-15, 21-14.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak