alexametrics

BWF World Junior Championships 2017

Jumpa Han Yue di Final, Gregoria Siap Capek

loading...
Jumpa Han Yue di Final, Gregoria Siap Capek
Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia ketiga yang menembus final BWF World Junior Championships 2017. / Foto/Badminton Indonesia
A+ A-
YOGYAKARTA - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memastikan satu tempat di final BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Final didapat Gregoria, setelah dia membungkam pemain China, Cai Yanyan 22-20, 13-21 dan 21-18. "Game pertama saya terikut polanya lawan. Bukannya mengubah pola tapi saya malah terbawa. Baru akhirnya saya mengubah poin menjadi cepat, lawan jadi enggak enak sendiri di lapangan," ungkapnya, melansir dari situs resmi PBSI.

Sempat memimpin 6-4 di awal set kedua, Gregoria justru tertekan lawan dan tak sanggup mengejar poin lawan, sehingga dia pun takluk. Pada set penentuan, Gregoria selalu tertinggal dalam pengumpulan poin. Ketika berada di kedudukan 12-12, Gregoria terus melaju hingga menang 21-18.



"Di game ketiga saya enggak mikir apa-apa. Main maksimal saja karena belum game. Saya mikirnya cuma enggak mau ngasih poin mudah saja ke lawan," kata pemain besutan Mutiara Bandung.

Pada pertandingan pamungkas nanti, Gregoria akan bertemu dengan pemain China lainnya, Han Yue, yang maju ke final dengan kemenangan 21-9 dan 21-10 atas wakil Malaysia, Goh Jin Wei.

"Sebelumnya sudah pernah ketemu di beregu. Tapi dia pasti sudah mempelajari saya. Jadi buat besok siap capek dan main seperti hari ini. Masalah kekuatan di lapangan kemungkinan lebih kuat pemain yang hari ini (Cai Yanyan)," terang Gregoria terkait pertandingan final nanti.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak