Aice Group Sabet Jenama Es Krim Terbaik Indonesia 4 Tahun Berturut-turut

Senin, 13 November 2023 - 05:00 WIB
loading...
Aice Group Sabet Jenama Es Krim Terbaik Indonesia 4 Tahun Berturut-turut
Aice Group kembali mendominasi industri es krim nasional dengan memenangkan penghargaan Superbrands untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Aice Group kembali mendominasi industri es krim nasional dengan memenangkan penghargaan Superbrands untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut. Produsen es krim dengan skala produksi nasional terbesar ini menerima penghargaan prestisius tersebut dalam acara Gala Award Superbrands Indonesia's Choice 2023 Jumat (27/10/2023) lalu, di Jakarta.

Selain ke Aice Group, lembaga arbiter Internasional terkemuka dan terpercaya di lebih dari 90 negara tersebut, juga menyerahkan penghargaan kepada 40 pemilik jenama terbaik di Indonesia lainnya. Penghargaan ini menjadi pengakuan dari pasar atas capaian terbaik Aice dalam industri es krim nasional.

Senior Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong, menjelaskan bahwa penghargaan Superbrands tahun ini menjadi catatan konsisten atas capaian Aice dalam berbagai dimensi usahanya di empat tahun terakhir. Meski terbilang muda dibanding kompetitor utamanya, Aice mampu membuktikan kedudukannya sebagai es krim yang terpopuler dengan kualitas terbaik.

"Kami sangat bangga kembali dipercaya untuk meraih penghargaan ini. Selain itu, penghargaan Superbrands tahun ini didasarkan pada survei Nielsen yang akurat. Penghargaan ini juga menjadi momen penting bagi perusahaan, distributor, dan ratusan ribu reseller Aice untuk mempertahankan loyalitas pelanggan terhadap produk es krim Aice. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan inovasi produk Aice di masa depan," ungkap Sylvana.

Chief Executive Officer Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari, menyatakan bahwa jenama-jenama yang memperoleh status Superbrands telah melewati proses seleksi ketat yang mencakup beberapa kriteria penilaian utama, yaitu Market Dominance (dominasi pasar), longevity (lamanya eksistensi jenama), Good Will (reputasi positif), Customer Loyalty (loyalitas pelanggan), serta Overall Market Acceptance (penerimaan di pasar secara keseluruhan).



Di balik prestasi gemilang di beberapa kriteria tersebut, Aice menunjukkan dominasi pasar dalam kategori produk es krim dengan pangsa pasarnya yang besar dan keberadaan yang kuat di industri tersebut. Meskipun relatif baru, Longevity Aice selama delapan tahun menciptakan nilai tambah yang signifikan. Tingkat Customer Loyalty yang tinggi juga mencerminkan kepuasan pelanggan yang kuat dan kepercayaan yang mereka miliki terhadap jenama ini.

Selain itu, Brand Consistency juga tercermin pada konsistensi Aice dalam menyampaikan pesan dan citra jenamanya sebagai es krim yang konsisten mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat. Aice memprioritaskan aspek higienes, bahan berkualitas, kandungan protein dan berbagai vitamin yang baik bagi kesehatan, dalam semua proses produksi mereka.

Brand Perceptions yang positif di mata masyarakat menciptakan citra positif korporat dan produk, dibangun Aice melalui berbagai iklan yang kreatif, kualitas produk terbaik, serta pengalaman pelanggan yang memuaskan sesuai motto dari Aice yaitu “Have an Aice Day”.

Selain itu, Aice juga berkontribusi pada kebaikan sosial melalui Good Will, menciptakan manfaat positif bagi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan #15HariAICEBerbagiSehat yang secara aktif berbagi kebahagiaan yang turut melibatkan ratusan ribu mitra Aice di seluruh Indonesia dalam menyukseskan berbagai program tanggung jawab sosial. Brand Trust yang kuat merupakan faktor penting dalam memilih jenama es krim, dan konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Aice.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)