Formula 1 2023: Lando Norris Jadi Pesaing Terberat Max Verstappen

Selasa, 14 November 2023 - 23:00 WIB
loading...
Formula 1 2023: Lando Norris Jadi Pesaing Terberat Max Verstappen
Formula 1 2023: Lando Norris Jadi Pesaing Terberat Max Verstappen
A A A
JAKARTA - MantanPembalap, Timo Glock, menyatakan keyakinannya bahwa Lando Norris dari tim McLaren memiliki potensi untuk bersaing dengan Max Verstappen dari Red Bull dalam perebutan gelar juara F1 pada musim mendatang. Namun, Glock menekankan bahwa beberapa faktor perlu diperhatikan agar hal tersebut dapat terwujud.

Verstappen telah memegang dominasi dalam beberapa tahun terakhir, meraih gelar juara F1 dalam tiga musim berturut-turut. Glock meyakini bahwa Norris memiliki keterampilan yang luar biasa dan dapat menjadi pesaing serius bagi Verstappen jika diberikan mobil yang kompetitif.

"Semuanya tergantung kepada McLaren apakah mereka bisa memberikan mobil yang bagus dan bisa bersaing untuk gelar juara dunia atau tidak," kata Glock, seperti dikutip dari Crash, Senin (13/11/2023).



"Menurut saya, dia adalah salah satu pembalap yang mampu menyaingi Verstappen," tambahnya.

Glock mengakui kecepatan yang mengesankan dari Norris di lintasan, terutama kemampuannya untuk merangkak dari posisi belakang dan bersaing di papan atas. Namun, dia menekankan bahwa kinerja tim McLaren dan faktor-faktor lainnya juga akan memainkan peran kunci.

"Jika dilihat dari beberapa seri balapan terakhir, McLaren terlihat mulai lebih baik pada pertengahan tahun dan cukup konsisten tanpa adanya masalah teknis," ujar Glock.

"Mereka sedang dalam performa tertinggi dalam sektor strategi juga. Akan sangat baik jika bisa melihat McLaren bersaing untuk gelar juara dunia di masa depan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)