Gagal Naik Podium, Zarco Girang dengan Posisinya di Phillip Island

Senin, 23 Oktober 2017 - 15:10 WIB
Gagal Naik Podium, Zarco Girang dengan Posisinya di Phillip Island
Gagal Naik Podium, Zarco Girang dengan Posisinya di Phillip Island
A A A
PHILLIP ISLAND - Johann Zarco gagal merebut podium di GP Australia, Minggu (22/10/2017) lalu. Meski sempat memimpin jalannya lomba, Zarco akhirnya harus puas finis di peringkat keempat.

Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu berada di belakang Marc Marquez, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski tak bisa meraih podium, Zarco mengaku tetap puas sebab dirinya mampu bersaing dengan para pembalap unggulan.

"Kecewa dengan hasil balapan bukan cara yang baik untuk melakukan evaluasi. Saya hanya berjarak 1,8 detik dari pemenang dan bahkan perebutan podium. Tidak ada alasan untuk kecewa," tegas Zarco yang dikutip dari Motorsport.

"Ini menyenangkan sebab saya dapat bersaing di baris terdepan. Saya merasakan beberapa hal yang sebelumnya tak pernah saya alami. Persaingan ini sangat luar biasa," tambahnya.

Jelang garis finis, Zarco sempat bersaing ketat dengan Rossi dan Vinales. Bahkan ia mampu berada di belakang Marquez untuk merebut status runner up. Tapi sayangnya Zarco tak bisa mempertahankan posisi tersebut. Dirinya kalah cerdik dari duo Movistar Yamaha.

"Saya berusaha merebut posisi kedua. Tapi Rossi sangat baik ketika mengerem dan menutup celah. Anda bisa melihatnya bahwa dia sangat berpengalaman. Akhirnya bukan tempat kedua yang didapat, melainkan posisi keempat. Tapi tak perlu cemas sebab setelahnya saya bisa lebih menikmati momen fantastis semacam ini," ujarnya.

Hingga pekan ke-16, Zarco sudah mengantongi 138 poin dan konsisten menempati peringkat enam klasemen. Dengan hasil ini dirinya resmi tercatat sebagai pendatang baru terbaik di MotoGP 2017. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Australia 2017(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)