Jelang Turnamen Basket Putri, Tim Merpati Bali Dapat 'Bapak Angkat'

Selasa, 24 Oktober 2017 - 01:32 WIB
Jelang Turnamen Basket Putri, Tim Merpati Bali Dapat Bapak Angkat
Jelang Turnamen Basket Putri, Tim Merpati Bali Dapat 'Bapak Angkat'
A A A
JAKARTA - Turnamen bola basket putri Indonesia tertinggi di Tanah Air atau dikenal dengan sebutan Srikandi Cup mulai mendapatkan tempat di hati penggemar. Antusias masyarakat inilah yang membuat para sponsor mulai melirik sejumlah tim peserta.

Tim Merapti Bali misalnya. Jelang bergulirnya turnamen basket ini, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu mendapatkan sponsor dari salah satu produsen sepatu lokal (Eagle) selama satu musim ke depan. Masuknya sponsor tersebut tidak hanya merupakan kebanggaan bagi Merpati Bali semata, namun hal ini bisa dinilai sebagai terobosan positif khususnya untuk Kompetisi Basket Putri yang sudah mulai dilirik.

Kedepannya, meskipun sifatnya hanya dukungan produk ataupun fasilitas semata. Selain Eagle, Merpati Bali juga telah mengikat kerja sama dengan Gold’s Gym sebagai official resmi tempat latihan kebugaran tim. Deddy Setiawan, pemilik klub Merpati Bali yang juga koordinator kompetisi Basket Putri Srikandi Indonesia berharap turnamen ini bisa menjual kedepannya.

"Saya berterima kasih kepada Eagle dan juga Gold’s Gym. Ibaratnya mereka seperti "bapak angkat" bagi kami. Tidak dapat dipungkiri basket putri dan olahraga pada umumnya masih jauh untuk bisa menjadi industri. Untuk itu saya juga berharap semua klub yang berlaga di Srikandi Indonesia ini akan mendapatkan dukungan dari para sponsor, baik yang skala nasional dan lokal," jelas Deddy dalam pernyataan resmi yang diterima SINDOnews, Selasa (24/10/2017).

Ditambahkan, olahraga di Indonesia bisa berkembang dan setidaknya menjadi tuan rumah di negeri sendiri asalkan para stakeholder (pemerintah, induk organisasi dan swasta) bisa saling bersinergi. Ketika sistemnya berjalan dengan baik, kata Deddy, bukan tidak mungkin kompetisi akan berjalan dengan teratur dan berimbas kepada kesejahterahan pemain, sehingga akhirnya turut membawa prestasi bagi cabang olahraga itu sendiri.

Eagle akan mensupport berbagai kebutuhan perlengkapan latihan tim diantaranya adalah memberikan sepatu jogging dan juga apparel pendukung lainnya selama satu musim kedepan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Gold Gym, yang memberikan fasilitas tempat latihan kebugaran bagi Ayu dan rekan-rekannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1117 seconds (0.1#10.140)