alexametrics

Gara-gara Ponsel, Porto Akan Jual Paksa Iker Casillas

loading...
Gara-gara Ponsel, Porto Akan Jual Paksa Iker Casillas
Situasi Iker Casillas di klub Primeira Liga Portugal FC Porto tidak menentu/Foto/as.com
A+ A-
LISABON - Situasi Iker Casillas di klub Primeira Liga Portugal FC Porto tidak menentu. Kiper Spanyol, legendaris Real Madrid itu hanya duduk di bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir Porto. Laporan terkini, Casillas akan dijual di bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Casillas mengalami masa sulit di Porto. Setelah menjadi pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions melawan RB Leipzig, di mana timnya dikalahkan 2-3 di Jerman, surat kabar Portugal O Jogo melaporkan bahwa kiper Spanyol itu kembali berada di bangku cadangan pada pertandingan melawan Pacos de Ferrerira, Sabtu (22/10/2017).

Pelatih Porto Sergio Conceicao menurunkan kiper Jose Sa saat melawan Pacos de Ferrerira, dan menang 6-1. Kabar yang merebak, ada dua alasan mengapa Casillas tidak diturunkan, yakni masalah penggunaan ponsel atau telepon genggam dan sikap Casillas dalam latihan.



"Ponsel tidak dilarang di kamp tim," tulis O Jogo. "Namun ada waktu khusus yang dialokasikan untuk penggunaannya." Casillas terus menerus menggunakan ponselnya, dan itu menjadi salah satu alasan mengapa dia kehilangan tempatnya."

"Pelatih, Sergio Conceicao, menyukai tim yang tertutup. Dia tidak senang situasi internal tersebar di jejaring sosial. Telah diketahui bahwa Casillas telah menggunakan telepon genggamnya, bahkan saat tim berada di kamp. Karena itu dia diperingatkan oleh pelatih kiper."

Namun, belakangan Pelatih Sergio Conceicao membantah pemberitaan soal sikap buruk Casillas dalam latihan dan menggunakan ponselnya di kamp. "Sikap Casillas fantastis. Dia bekerja dan melakukan apapun yang saya katakan padanya," kata Conceicao.

Namun, pernyataan Conceicao tak menghentikan rumor yang justru semakin panas. Bahkan hari ini (Selasa) surat kabar nasional terbesar Spanyol, El Pais, mengabarkan, bahwa FC Porto ingin mengeluarkan Casillas dan memasukkan namanya di jendela transfer musim dingin, Januari 2018.

Alasan yang diberikan untuk langkah ini adalah bahwa klub tersebut ingin menghindari kemungkinan sanksi UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Porto ingin menghapus salah satu pemain dengan nama besar sehingga meringankan tagihan upah. Casillas dilaporkan mendapat gaji sekitar lima juta euro per musim, pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak