Yan Victor Datang, Siapa Pemain Asing yang Akan Dikorbankan Persebaya?

Rabu, 15 November 2023 - 05:16 WIB
loading...
Yan Victor Datang, Siapa Pemain Asing yang Akan Dikorbankan Persebaya?
Persebaya Surabaya masih belum memutuskan siapa pemain asing yang bakal dilepas. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya masih belum memutuskan siapa pemain asing yang bakal dilepas. Padahal, tim berjuluk Bajol Ijo itu baru saja merekrut pemain belakang asal Brasil, Yan Victor. Bek 28 tahun itu diplot untuk mendampingi Dusan Stevanovic yang dinilai masih belum kokoh di putaran pertama.

Dua nama pemain asing Persebaya santer diisukan hengkang yakni penyerang Paulo Victor dan Ze Valente. Paulo Victor diisukan hengkang lebih kencang, lantaran performa penyerang asal Brasil ini tak begitu mentereng di putaran pertama Liga 1 2023-2024.

Dari 14 kali penampilan dengan 1.027 menit bermain, penyerang 29 tahun itu hanya mampu mencetak sebiji gol. Pada laga tandang melawan Barito Putera, dua nama pemain asing ini yakni Paulo Victor dan Ze Valente tidak masuk tim. Ze Valente sendiri juga dikaitkan dengan Dewa United.



Sedangkan Persebaya dikaitkan dengan Paulo Henrique, yang bakal dijadikan sebagai pengganti Paulo Victor. Mantan penyerang Persiraja Banda Aceh ini memang menarik hati manajemen Bajul Ijo, karena performanya selama membela Persiraja meski memiliki riwayat cedera hamstring.

Sedangkan untuk pemain lokal Persebaya sudah meminjamkan lima pemainnya yakni Brylian Aldama ke PSCS Cilacap, Nuri Fasya dipinjamkan ke Persik Kediri, Risky Dwiyan ke Persiba Balikpapan, Denny Agus ke Deltras Sidoarjo dan Ferdinand Sinaga di Persiraja Banda Aceh. Satu nama lagi yakni Yohanes Kandaimu bergabung ke PSPS Pekanbaru.

Direktur Operasional Persebaya Surabaya, Chandra Wahyudi mengatakan, manajemen akan mengevaluasi 10-12 pemain jelang putaran kedua Liga 1. Evaluasi ini dilakukan demi mendongkrak posisi di klasemen sementara yang kini terjerembab di posisi 13 klasemen sementara.

"Semua itu kan ada prosesnya, kan enggak serta-merta ada 2 pemain yang datang lalu pemain yang keluar harus langsung diumumkan," ungkap Candra Wahyudi ketika dikonfirmasi pada Selasa (14/11/2023).

Menurutnya, evaluasi dan pengumuman soal pemain ada prosesnya. Dia menegaskan, pemain yang hengkang tidak harus diputus kontraknya, karena ada opsi peminjaman. Hal itu yang dinilai Chandra menjadi opsi paling dipilih manajemen.



"Pilihannya kan banyak. Semua opsi ada, seperti pemain lokalnya kan juga gitu, ada yang diputus kontrak sesuai kesepakatan, ada yang dipinjamkan dan sebagainya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)