Kehadiran Piala Dunia U-17 2023 Berimbas Positif terhadap Pedagang Kecil Sekitar Stadion

Rabu, 15 November 2023 - 00:32 WIB
loading...
Kehadiran Piala Dunia U-17 2023 Berimbas Positif terhadap Pedagang Kecil Sekitar Stadion
Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia memberikan dampak positif bagi masyarakat. / Foto: Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia memberikan dampak positif bagi masyarakat. Pasalnya, orang-orang yang berjualan di sekitar Stadion Jakarta International Stadium (JIS) ikut terimbas.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 untuk kali pertama. Ajang tersebut berlangsung di Bandung, Jakarta, Surakarta dan Surabaya pada 10 November-2 Desember 2023.

Sementara salah satu penjual bendera di JIS, Aris mengaku jika kehadiran Piala Dunia U-17 memberikan dampak positif. Sempat berjualan kaos, tetapi pada minggu kedua Piala Dunia U-17 dia mencoba peruntungan dengan berjualan bendera.



"Karena ada penyelenggaraan Piala Dunia U-17, jadi saya cari-cari untuk rezeki tambahan. Prospeknya bagus, ke depannya untuk Indonesia terutama pedagang-pedagang dan lain-lain bisa dapat penghasilan tambahan," kata Aris di JIS, Selasa (14/11/2023).

"Dari Sabtu dan Minggu mulai berdagang di JIS. Saya melihat kondisi mulainya pertandingan aja, palingan jam 13.00-14.00 WIB udah mulai siap. Kemarin jualan kaos, kalau sekarang bendera. Bendera baru hari ini, karena satu minggu kemarin jualan kaos," terangnya.

Hal senada juga dirasakan salah satu pegawai tempat makan di sekitaran JIS, Herwanto. Namun, dia mengatakan bahwa omset penjualannya tidak terlalu besar dibandingkan konser musik Dewa beberapa waktu lalu.

"Kalau menurut saya lumayan ramai, tapi untuk jumlah peningkatan tidak terlalu besar paling kurang lebih 20 persen. Dibandingkan konser Dewa, benar-benar 100 persen meningkat," kata dia.



Untuk diketahui, JIS merupakan venue Piala Dunia U-17 yang digunakan untuk laga Grup C dan Grup E. Inggris, Iran, Brasil dan Kaledonia Baru menjadi wakil Grup C, sedangkan Grup E berisikan Prancis, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Burkina Faso.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)