Mirip Bintang Timnas Brasil, Ini Asal-usul Nama Arkhan Kaka Ujung Tombak Timnas Indonesia U-17

Rabu, 15 November 2023 - 20:01 WIB
loading...
Mirip Bintang Timnas Brasil, Ini Asal-usul Nama Arkhan Kaka Ujung Tombak Timnas Indonesia U-17
Mirip Bintang Timnas Brasil, Ini Asal-usul Nama Arkhan Kaka Ujung Tombak Timnas Indonesia U-17
A A A
SURABAYA - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 , Arkhan Kaka, berbagi cerita mengenai asal-usul namanya yang memiliki kemiripan dengan bintang sepakbola Brasil, Ricardo Kaka. Arkhan Kaka mengungkap bahwa sang ayah, Purwanto Suwondo, terinspirasi oleh Kaka sehingga memberikan nama Arkhan Kaka.

Arkhan Kaka, yang telah mencetak dua gol dalam dua pertandingan Timnas Indonesia U-17 di fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 , menjadi sorotan publik. Kiprahnya yang mencolok membuat nama Arkhan Kaka semakin dikenal.



Penyerang berusia 16 tahun ini mencetak satu gol saat melawan Ekuador U-17, yang berakhir imbang 1-1, dan satu gol lagi dalam pertandingan kontra Panama U-17, yang juga berakhir imbang 1-1. Gol terakhirnya melawan Panama U-17 bahkan menyelamatkan Timnas Indonesia U-17 dari kekalahan.

Nama Arkhan Kaka pun menarik perhatian karena kemiripannya dengan legenda AC Milan, Ricardo Kaka. Arkhan Kaka mengungkap bahwa pemberian nama Kaka ini merupakan ide dari ayahnya, Purwanto, yang juga mantan pesepakbola dengan karier di Liga Indonesia.

“Ayah saya mendapat inspirasi dari Ricardo Kaka dan karena itulah dia memberi saya nama tersebut,” ujar Arkhan, seperti dilansir dari situs resmi FIFA pada Rabu (15/11/2023).

Purwanto berharap bahwa dengan memberikan nama yang sama, Arkhan Kaka dapat mencontoh sikap dan keyakinan positif yang dimiliki oleh Kaka. Kaka, sebagai pemain yang dapat diandalkan, memiliki reputasi yang kuat dalam mengolah bola, dan Purwanto berharap agar Arkhan Kaka dapat menapaki karir yang gemilang.

“Tentu kita tahu bahwa Kaka adalah pemain yang dapat diandalkan, dengan sikap dan keyakinan yang baik. Ayah saya berharap, dengan memiliki nama yang sama, saya bisa mencontohnya,” ujarnya.

Arkhan Kaka juga menyampaikan harapannya untuk memiliki karir sepakbola yang cemerlang di masa depan, seiring dengan nama besar yang ia sandang. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 yang dipimpin oleh Bima Sakti akan menghadapi Maroko U-17 pada matchday terakhir Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (16/11/2023) malam WIB. Pertandingan tersebut menjadi sangat krusial bagi Timnas Indonesia U-17 dalam menjaga asa lolos ke babak 16 besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)