Media Vietnam: Timnas Indonesia Sulit buat Kejutan saat Hadapi Irak

Rabu, 15 November 2023 - 16:30 WIB
loading...
Media Vietnam: Timnas Indonesia Sulit buat Kejutan saat Hadapi Irak
Media Vietnam memprediksi Timnas Indonesia sulit membuat kejutan saat menghadapi Irak pada laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB / Foto:
A A A
HANOI - Media Vietnam memprediksi Timnas Indonesia sulit membuat kejutan saat menghadapi Irak pada laga perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB. Selain perbedaan peringkat yang cukup jauh, Skuad Garuda juga tidak memiliki rekor pertemuan bagus dengan Irak.

Berstatus sebagai tim tamu, Timnas Indonesia bertekad untuk bisa mendapatkan kemenangan. Bahkan, tim besutan Shin Tae-yong itu membawa pemain-pemain yang berkarir di luar negeri, yakni Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Kendati demikian, media Vietnam memprediksi Timnas Indonesia akan kesulitan untuk membuat kejutan saat menghadapi Irak. Sebab, Pasukan Garuda menempati ranking 145 dunia sedangkan Irak berada di posisi 68 FIFA.



"Melihat perbedaan peringkat kedua tim di ranking FIFA (Irak di peringkat 68, Indonesia di peringkat 145), sulit bagi tim asal Asia Tenggara untuk membuat kejutan," tulis Soha dikutip Rabu (15/11/2023).

Selain perbedaan peringkat FIFA, Timnas Indonesia juga tidak memiliki rekor bagus saat bertemu dengan Irak. Hal tersebut pun membuat media asal Vietnam tersebut tak menjagokan Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Sebelumnya, tim Indonesia belum pernah menang melawan Irak. Kedua tim memiliki total 6 pertemuan, dimana Irak menang 5 kali dan seri 1 kali," sambung Soha.



Selain Timnas Indonesia, Soha juga memprediksi Myanmar dan Singapura sulit mendapatkan hasil bagus di laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab, Myanmar akan bertemu dengan Jepang sedangkan Singapura akan berhadapan dengan Korea Selatan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4168 seconds (0.1#10.140)