Bek Vietnam Berikan Bocoran ke Timnas Indonesia, Kondisi Lapangan Stadion Rizal Memorial Buruk

Kamis, 16 November 2023 - 04:04 WIB
loading...
Bek Vietnam Berikan Bocoran ke Timnas Indonesia, Kondisi Lapangan Stadion Rizal Memorial Buruk
Bek Timnas Vietnam, Vu Van Thanh memberikan bocoran kepada Timnas Indonesia terkait kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial / Foto: BusinessWorld Online
A A A
HANOI - Bek Timnas Vietnam , Vu Van Thanh memberikan bocoran kepada Timnas Indonesia terkait kondisi lapangan Stadion Rizal Memorial. Menurutnya, kondisi markas Filipina memiliki permukaan yang tidak rata, sehingga bisa memengaruhi permainan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di pertandingan kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023).

Sebelum bertemu dengan Filipina, Skuad Garuda akan menghadapi Irak terlebih dahulu. Pertandingan tersebut akan tersaji di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023) malam WIB.



Sementara Timnas Indonesia mendapatkan bocoran mengenai kondisi Stadion Rizal Memorial dari Vu Van Thanh. Bek berusia 27 tahun itu merasa kecewa dengan kondisi markas Filipina.

Vu Van Thanh mengatakan permukaan Stadion Rizal Memorial yang tidak terlalu bagus, sehingga memberikan dampak besar terhadap permainan. Sebab, pergerakan bola menjadi terpengaruh dan tim sulit untuk mengembangan permainan.

"Umpannya sangat goyah sehingga sulit mengembangkan gaya bermain seluruh tim. Permukaan permainannya tidak terlalu bagus," kata Vu Van Thanh dikutip dari Sports 442, Rabu (15/11/2023).



Pemain bertinggi 172cm itu mengatakan kondisi Stadion Rizal Memorial yang kurang bagus akan membuat kedua tim bermain buruk. Namun, Vu Van Thanh mengatakan komunikasi akan menjadi kunci kemenangan di stadion tersebut.

"Namun, jika lapangannya buruk, kedua tim sama saja. Saat memasuki lapangan, tim mana pun yang fokus dan berkoordinasi dengan baik satu sama lain, saya rasa tim itu yang akan menang,” sambungnya.

Kendati demikian, Timnas Indonesia memiliki kenangan manis saat bermain di Stadion Rizal Memorial. Skuad Garuda sempat mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir fase grup Piala AFF 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)