Tontowi/Liliyana Bakal Main Tenang agar Aura Juara Keluar

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 09:31 WIB
Tontowi/Liliyana Bakal Main Tenang agar Aura Juara Keluar
Tontowi/Liliyana Bakal Main Tenang agar Aura Juara Keluar
A A A
PARIS - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengaku harus lebih tenang selama berhadapan dengan Zhang Nan/Li Yinhui di babak semifinal turnamen Prancis Terbuka 2017. Ini menjadi pertemuan ketiga buat kedua ganda campuran tersebut.

"Kami harus lebih tenang di lapangan, karena kalau main tenang, aura juara kami keluar. Kalau sudah begini, lawan jadi ragu-ragu," tutur Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (28/10/2017).

Tontowi/Liliyana memastikan tiket semifinal usai mengalahkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan skor 19-21, 21-14, 21-12. Kemenangan ini membalas kekalahan Owi/Butet pada babak pertama Australia Terbuka Super Series 2017. Skor pertemuan kini kembali diungguli Tontowi/Liliyana dengan kedudukan 2-1.

"Permainan kami di game pertama tadi dibilang jelek juga enggak, karena poinnya mepet. Tetapi kami kurang tenang di akhir. Lalu kami tidak mau memikirkan kekalahan di game pertama dan coba lagi di game kedua, kalau berusaha pasti ada jalan," Liliyana menjelaskan.

"Di game kedua dan ketiga, saya dan Owi melakukan tugas masing-masing dengan baik. Kami bisa mengontrol permainan dan tampil lebih tenang. Lawan bermain cukup baik, tidak mudah dimatikan. Kalau tadi kami lengah, bisa berbahaya," ungkap Tontowi.

Baca juga
Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8038 seconds (0.1#10.140)